PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Walikota Padang Mahyeldi: Hafal Quran 30 Juz Akan Belajar ke Sudan

Walikota Padang Mahyeldi (hms)

Infonusantara.net - Wali Kota Padang Mahyeldi menghadiri kajian Akbar Ustadz Adi Hidayat, Lc, MA dengan tema ‘Membina Generasi Quran Masa Depan’ di Aula Yayasan STKIP ADZKIA Sumatera Barat, Jum'at (26/07/2019).

Mengawali kajiannya, Ustadz Adi menyampaikan, saat ini dua orang produsen dari Negara Sudan sedang mencari penghafal Al-Qur'an 30 juz di Indonesia. Penghafal Al-Qur'an itu nantinya akan diberangkatkan ke Negara Sudan untuk memperdalam ilmu Al-Qur'an.

“Kepada bapak ibu yang anaknya hafal Al-Qur'an untuk segera mendaftarkan. Syaratnya laki-laki, usia maksimal 25 tahun dan hafal Alquran 30 Juz. Kami akan menunggu sekitar 2 bulan kedepan dan segala biaya pendidikan selama di Sudan akan ditanggung” jelasnya.  

Mendengar itu, Wali Kota Padang Mahyeldi menyambut baik tawaran Ustadz Adi Hidayat tersebut. Sejak tahun 2015 Pemerintah Kota Padang telah mencanangkan Padang sebagai kota penghafal Alquran.

Dikirimnya hafidz Alquran ke Negara Sudan itu, akan dapat memahami dan menguasai makna Alquran lebih dalam  sehingga dapat diimplementasikan di Kota Padang.

“Bagi putra terbaik yang telah memenuhi persyaratan agar segera menghubungi kami. Kita akan seleksi, ini peluang bagi warga Kota Padang untuk mengirimkan putra terbaik di bidang keagamaan,” tutupnya.  (Muliadi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »