Pemuda Pancasila Padang bersinergi dengan Aparat Kepolisian menyerahkan anak anak yang meresahkan lingkungan diwilayah Kota Padang 

Infonusantara.net, PADANG --Pemerintah kota padang bersama dengan aparat kepolisian serta bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat terus berupaya menjaga kota tetap kondusif dan nyaman bagi setiap warga apalagi pada bulan ramadan 1440 H kali ini.

Seperti kegiatan rutin patroli yang dilakukan aparat,baik itu dari satuan tugas pol pp dan aktifnya pihak polsek wilayah masing masing demi memberikan kenyamanan pada warga kota dari gangguan penyakit masyarakat (pekat) termasuk memantau pelaku usaha cafe,karaoke serta tempat hiburan malam yang memang telah di larang untk beraktifitas selama bulan ramadan.

Di lain sisi terdapat juga model gangguan keamanan baru yang tengah marak di kota Padang,diantaranya adalah tawuran,begal dan balap liar yang di lakukan oleh anak anak remaja bahkan di bawah umur.Seperti setiap malam minggu hingga dinihari,bahkan akibat dari tawuran itu telah mengakibatkan kerugian materi bahkan ada yang sampai meregang nyawa.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang warga kota padang yang cukup aktif di beberapa organisasi,Masalah tawuran ini yang membuat kita kuatir,selain dari mereka sendiri yang menjadi korban namun pihak yang tidak terlibatpun bisa menjadi korban salah sasaran dari senjata tajam yang mereka bawa sebagai alat untuk mengejar lawan " ujar  Junaidi atau yang lebih populer di panggil  Bg Alex".

"Kita berharap semua lapisan masyarakat ikut andil menjaga wilayah masing masing dikarenakan keterbatasan personil aparat kepolisian. Namun saya cukup senang dengan adanya salah satu ormas Pemuda Pancasila (PP) ini telah membantu warga dan bersinergi dengan aparat kepolisian dalam mencegah aksi yang timbul" ungkap Bg Alex.

Ditempat terpisah di markas komando Pemuda Pancasila di kawasan Aurduri Padang,dari hasil wawancara menjelang waktu berbuka minggu sore (26/5) dengan Roy Madea Oka atau akrab di sapa Boni menerangkan bahwa memang kegiatan ini rutin digalakkan.

"Kami dari Ormas PP memang telah melaksanakan kegiatan patroli pada hari hari tertentu selain dari kontrol sosial kita juga lakukan pencegahan dengan mendatangi titik kumpul anak anak yang notabene akan melakukan aktifitas balap liar dan tawuran,bahkan kita tidak segan segan melakukan tindakan persuasif pada mereka dengan cara mengantarkan anak anak ini ke polsek terdekat untuk di proses apabila ada indikasi membawa senjata tajam dan apalagi didapati dalam pengaruh minuman keras dan obat terlarang."Ucap ketua PP Kota Padang ini.

Didampingi Komandan Koti PP kota Padang Suryadi M menambahkan bahwa patroli ini kita laksanakan sudah berjalan beberapa bulan yang lalu dan kita akan terus laksanakan ini dikarenakan antara kita ( PP)dan Polresta Padang telah terjalin kerjasama dalam hal pemberantasan aksi aksi tawuran dan balapan liar di kota Padang,dan telah banyak kami menyerahkan ke pihak kepolisian terkait adanya temuan anak anak yang membawa senjata tajam,dan pihak kepolisian sangat mengapresiasi dalam kegiatan ini,"ungkapnya menambahkan.

"Kita terus lakukan ini sebagai bentuk kepedulian kita dari Ormas kepada kota yang kita cintai ini,,kami bersinergi dengan Polresta,Pol PP dan berbagai pihak demi ikut menjadikan kota Padang tetap nyaman dan kondusif." tutup Ketua Boni mengakhiri wawancara sore menjelang beduk berbuka.(Iwan)

Sumber: canangnews.com
 
Top