Wahyu Iramana Putra dan Desri Ayunda Laksanakan Sosialisasi Pemilu di Berok Nipah Kecamatan Padang Barat, Minggu (30/3/2019)

Infonusantara.net PADANG - Caleg DPRD Kota Padang, Dapil V Kecamatan Nanggalo, Padang Utara dan Kecamatan Padang Barat, nomor urut satu, Wahyu Iramana Putra bersama Desri Ayunda, Caleg DPRD Provinsi Sumbar, Dapil I Kota Padang, nomor urut sepuluh, terus bergerak melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan pada Pileg dan Pilpres 17 April mendatang kepada masyarakat.

Meski diguyur hujan yang cukup deras, tetap terlihat antusias warga yang didominasi oleh kaum ibu - ibu itu  mengikuti hingga akhir kegiatan sosialisasi Pileg 2019 dari Partai Golkar yang dilakukan di RT 05 RW 02 , Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Minggu (30/3/2019) malam.


"Sosialisasi Pemilu 17 April 2019 untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak salah dalam memilih nantinya di TPS untuk calon legislatif yang akan dipilih. Kita ajari warga disini bagaimana cara mencoblos yang benar, juga supaya mereka bisa membedakan kertas suara, " ujar Wahyu. 

Seperti diketahui, saat pemilu mendatang, satu orang hak pilih mendapatkan lima surat suara. Termasuk surat suara untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden dan DPD. Untuk DPRD Kabupaten/Kota surat suara bertanda warna Hijau, DPRD Provinsi warna Biru dan  DPR- RI warna Kuning. Sedangkan DPD- RI warna Merah dan surat suara Presiden warna Abu-abu. Surat suara nanti hanya ada nama-nama saja, kecuali calon Presiden dan DPD yang memiliki gambarnya.

Makan Bersama Usai kegiatan Sosialisasi 
Saya meminta kepada masyarakat untuk mendukung dan memilih calon legislatif yang betul-betul mampu memberikan pencerahan pada masyarakat untuk pembangunan yang lebih baik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kepada masyarakat jangan golput, gunakan hak pilih benar-benar sesuai yang diharapkan pada sosok calon wakil rakyat yang bisa membangun Kota Padang.

"Selain itu Wahyu menghimbau para Caleg untuk taat dan mematuhi aturan yang berlaku. Jangan pernah coba -coba menjanji - janjikan uang (money politics,red),ini namanya membeli. Juga jangan memberikan informasi - informasi yang tidak jelas demi kepentingan pribadi, hal ini akan membodohi masyarakat demi ambisi untuk duduk di legislatif,"  ujar Wahyu Iramana Putra yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Kota Padang juga Ketua DPD Partai Golkar Padang. 

Untuk target Golkar di Pileg 2019 ini, tentunya untuk  menjadi partai pemenang di Kota Padang, kita akan berjuang habis -habisan dan yang pastinya partai Golkar sendiri masih mendapat tempat yang baik di Kota Padang," pungkasnya. 

Sementara Desri Ayunda, Caleg DPRD Provinsi Sumbar,  Dapil I Kota Padang nomor urut sepuluh ini mengatakan, sosialisasi Pemilu ini sangat penting mengingat pada pesta demokrasi Pileg dan Pilpres pada 17 April mendatang,  ada lima surat suara yang akan di coblos. Disini tentunya kita harus bisa memberikan pengarahan sosialisasi yang jelas, interaksi langsung dengan masyarakat agar nanti tidak terjadi keraguan lagi. 

"Pada pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 17 April mendatang, kita menghimbau pada seluruh masyarakat Kota Padang yang telah memiliki hak pilih agar datang ke TPS untuk memilih,  menyampaikan aspirasi menentukan pemimpin negara yakni Presiden dan Wakil Presiden serta wakil kita di DPD -RI, DPR -RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota, " pungkasnya. (inf)



 
Top