Rudy:  Menjemput Aspirasi yang Belum Terakomodir Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat Melalui PDI Perjuangan 

Christian Rudy Kurniawan Sutiono dikenal oleh masyarakat luas dengan nama Rudy. Dia sangat menginginkan dirinya bisa berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat, berjuang untuk kesejahteraan rakyat melalui partai politik. 

Untuk itu Rudy memilih maju menjadi calon legislatif dari PDI Perjuangan di DPRD Kota Padang Dapil IV Padang Selatan dan Timur, nomor urut 2.

Christian Rudy Kurniawan Sutiono Berjabatan dengan warga saat menyalurkan bantuan pada korban banjir di Kelurahan Seberang Palinggam 
Dia merupakan politisi muda dari PDI Perjuangan Kota Padang yang saat ini berperan selaku Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu 2019 DPC PDI Perjuangan Kota Padang 

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang ini dibesarkan di Padang 
oleh pasangan Eddy Suwardy Sutiono dan Henny Chandra

Silaturahmi Bersama Warga 
Aktivitas keseharian, dan organisasi: 
Sebagai wiraswasta yg bergerak dibidang kuliner yaitu restoran bakso lapangan tembak senayan dan sebagai pengurus harian  pusat himpunan tjinta teman periode 2014-2017 & periode  2017-2022. 

Rudy awalnya terjun ke politik sejak tahun 2001sebagai bendahara ranting PDI Perjuangan kelurahan belakang pondok,lalu tahun 2005-2010 sebagai ketua PAC PDIP kecamatan padang selatan/ kader PDI Perjuangan DPC Kota Padang. Kemudian dia dipercaya sebagai Wakil Ketua DPC Kota Padang sejak tahun 2010-2015 sebagai wakil ketua bidang informasi dan komunikasi,tahun 2015-2020 sebagai wakil ketua bidang pemenangan pemilu sampai sekarang.


*Untuk Menuju Kursi Legislatif
Rudy  memiliki Visi: "Saatnya Tampil Wujudkan Kerja Maksimal Realisasikan Aspirasi Masyarakat"

Visi ini digulirkan oleh Rudy , guna merealisasikan aspirasi yang selama ini belum terakomodir secara maksimal ataupun belum terjangkau oleh anggota legislatif terdahulu. Dia kini terus berupaya menampung aspirasi masyarakat Padang Selatan dan Padang Timur, karena ia menilai masih banyak masyarakat yang belum menemukan tempat penyaluran aspirasinya.

*Untuk mendukung Visi yang telah dibuatnya, maka Rudy punya Misi yaitu:
"Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat, Menjemput aspirasi yang tertinggal belum di realisasikan di tengah masyarakat".

Rudy sering turun langsung ketengah masyarakat guna mengetahui berbagai persoalan ditengah masyarakat, menampung segala keluhan warga serta menyalurkannya ke tempat-tempat yang yang memiliki korelasi dengan persoalan-persoalan yang tengah dihadapi oleh warga, termasuk persoalan percepatan pembangunan, pendidikan, kesejahteraan dan semua  kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

Ia mengaku bahwa dirinya selaku kader PDI Perjuangan tentunya akan berbuat terbaik untuk partai dan masyarakat banyak. Apapun program partai yang pro rakyat, membantu masyarakat banyak tentunya kita berusaha agar  disegerakan diketahui dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Rudy Salurkan Bantuan dari DPC PDI Perjuangan Kota Padang pada Korban Banjir 
Selain itu, dirinya turun ketengah masyarakat guna mencari warga yang tepat sasaran untuk menerima bantuan melalui program baik dari pusat melalui pokok - pokok pikiran (Pokir) anggota DPR RI, Bapak Alex Indra Lukman, dan juga dari pokir Albert Hendra Lukman anggota DPRD Sumbar, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang.

Saat ini untuk program bedah rumah yang merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian PU-PR melalui anggota DPR RI, Bapak Alex Indra Lukman sudah berjalan terealisasi di 2018.


Kemudian ada bantuan pendidikan yakni PIP (Program Indonesia Pintar)  untuk siswa SD,SMP dan SMA/SMK. Program dari pusat ini di 2018 sudah  terealisasikan, selanjutnya di 2019 ini juga akan ada yang akan direalisasikan
sebanyak 216 bagi siswa SMPN 20 Padang yang telah diketahui oleh kepala sekolahnya dan  juga pada beberapa sekolah lainnya di Kota Padang. 

Selanjutnya progam PDI Perjuangan dari pokok-pokok pikiran (Pikir) Bapak Albert Hendra Lukman anggota DPRD Sumbar yakni bantuan modal usaha WRSE ( wanita rentan sosial ekonomi)  di 2019 ini masuk tahap II. Sementara tahap I di 2018 lalu, sebanyak 600 lebih seluruh kecamatan sudah direalisasikan kepada kaum ibu - ibu yang ada 600 lebih penerima untuk seluruh kecamatan se Kota Padang. 

Menurut Rudy berbicara tentang politik,
seiring akan diselenggarakannya Pilpres dan Pileg 17 April 2019 datang, tentu setiap orang memiliki pemahaman yang berbeda-beda, apalagi akhir-akhir ini suhu politik kian memanas dengan banyaknya berita - berita Hoax, penyebaran fitnah dari oknum oknum tak bertanggung jawab yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI 

Kata Rudy, terkadang hal ini menyebabkan munculnya sikap apatis masyarakat terhadap politik dan adanya tidakpercayaan masyarakat terhadap para politisi . Kalau hal ini dibiarkan dan tidak dilakukan perubahan sebagaimana mestinya, maka partai politik akan ditinggalkan konstituennya.

Untuk itu, Rudy bertekad meyakinkan para konstituennya yang sudah dibentuk sejak lama, agar menjadikan partai Politik sebagai tempat saluran aspirasi warga. Sekaligus mendorong kepercayaan masyarakat untuk meyakini harkat dari berdirinya sebuah partai politik, untuk menuju kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik.

*Alasan Rudy ini terjun secara serius dalam dunia politik sebuah organisasi partai politik: 
“Bagi saya, melalui partai politik, ingin berbuat terbaik bagi bangsa dan negara. Karna politik itu yang bisa merubah nasib rakyat ini sesuai dengan tujuan dari kemerdekaan negara ini yang telah di perjuangankan oleh para pahlawan kita dengan mengorbankan nyawa dan harta. Sebagai generasi penerus bangsa ini kita berkewajiban untuk merealisasikan cita cita pahlawan kemerdekaan tersebut,” kata Rudy. 

Dia juga sering berdiskusi tentang kesejahteraan masyarakat yang masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan. Apa yang kita bisa lakukan untuk bangsa dan negara terutama bagaimana menjadikan pembangunan di semua bidang bisa berjalan terus menerus kedepan kearah yang lebih baik lagi.

Rudy menambahkan, organisasi politik adalah jalan yang terbaik melahirkan kebijakan dalam percepatan pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pemerintah untuk melahirkan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat miskin, pro rakyat. 

Biodata diri
Nama : Christian Rudy Kurniawan Sutiono 
Tgl lahir /Umur :   39 Th) 
Isteri :  Sherlita Handini
Anak : Nicholas Theoden Kurniawan
Orang Tua: 
Papa : Eddy Suwardy Sutiono
Ibu : Henny Chandra
Alamat : jl Arif Rahman Hakim no 14
No Hp : 08116614519

*Visi: Saatnya Tampil Wujudkan Kerja Maksimal Realisasikan Aspirasi Masyarakat.
*Misi: Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat, Menjemput aspirasi yang tertinggal belum di realisasikan di tengah masyarakat.

Pendidikan
SD : RK II Fransiskus
SMP : maria-yayasan prayoga
SMA : Don Bosco
Perguruan Tinggi /Universitas: Murdoch university,Perth-western Australia.

Pengalaman Pekerjaan : Wiraswasta di bidang kuliner, Restoran Bakso Lapangan Tembak Senayan, Cabang Sawahan Padang.

Pengalaman Diorganisasi: 
tahun 2014-2017 pengurus harian Himpunan Tjinta Teman seksi inventaris, tahun 2017-2022 pengurus harian Himpunan Tjinta Teman pusat seksi sosial.

Pengalaman Partai Politik: 
1.Tahun 2001-2005 sebagai Bendahara ranting PDIP Kelurahan Belakang Pondok.
2. Tahun 2005-2010 sebagai Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Padang Selatan
3.Tahun 2010-2015 sebagai Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang Bidang informasi & komunikasi.
4.Tahun 2015-2020 sebagai Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang Bidang Pemenangan Pemilu.
 
Top