Kegiatan Reses I tahun 2019, Febrinal Jemput Aspirasi Warga di Parak Laweh Lubuk Begalung. 
INFO PADANG  - Mengambil kegiatan masa reses I tahun 2019, anggota DPRD Kota Padang Febrinal dari Fraksi Hanura selaku anggota dewan pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2014-2019 terhitung 13 November 2018 lalu, turun langsung menjemput aspirasi warga Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa sore (15/1). 

Dalam reses itu ada beberapa persoalan  dapat diserap dari aspirasi yang disampaikan langsung oleh warga Parak Laweh Pulau Aia Nan XX kepada Febrinal yang baru saja menjabat satu bulan lebih sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Padang. 

Warga meminta agar adanya kontribusi untuk pembangunan Parak Laweh. Dimana warga meminta agar dilakukan betonisasi pada bahu jalan utama, pembenahan dan penataan pasar pagi Parak Laweh, perbaikan riol dan drainase, bantuan untuk pembangunan masjid dan mushalla.

"Untuk betonisasi bahu jalan dimulai dari jembatan Parak Laweh hingga ujung jalan menuju ke Pampangan. Betonisasi bahu jalan ini diminta dikarenakan kecilnya luas jalan yang ada di kelurahan Parak Laweh,  sementara volume kendaraan melewati jalan utama ini sangat tinggi sekali setiap harinya," sebut H.Mahyudin salah seorang warga setempat. 

Selain tingginya volume kendaraan melewati jalan utama, ditambah lagi kondisi kemacetan tiap hari di pasar pagi Parak Laweh. Untuk itu juga diminta dilakukan pembenahan atau penataan pasar pagi ini sehingga kemacetan yang terjadi setiap pagi yang dialami masyarakat ketika melalui Parak Laweh ini dapat teratasi. 

"Juga masalah riol dan drainase, saat ini ketika hujan turun masih sering terjadi banjir, warga inginkan agar dilakukan perbaikan drainase atau riol di Parak Laweh Pulau Aia Nan XX terutama di pasar pagi," katanya. 

Ia juga menyampaikan usulan untuk pendidikan keagamaan di sekolah - sekolah harus lebih ditingkatkan lagi agar akhlak anak - anak kita lebih baik lagi kedepannya melalui pendidikan agama. Untuk itu di Kota Padang berharap agar ada Perda nya kalau untuk masuk sekolah harus ada Ijazah dari TPA . 

Sementara warga setempat lainnya Yamzami menyampaikan, ditahun politik ini pilihlah yang terbaik, gunakan hak pilih kita. Kalau lah ada anak nagari sendiri untuk apa lagi dari orang lain.
Melalui pokok-pokok pikiran anggota dewan agar dapat membantu pembangunan masjid dan mushalla. "Kalaupun tahun ini belum ada realisasinya,semoga tahun depan kita berharap aspirasi kita dari warga Parak Laweh ini dapat terealisasikan," pungkasnya. 

Menanggapi usulan dari warga setempat, Febrinal mengatakan, apapun yang di usulkan warga melalui kegiatan reses I tahun 2019 ini maupun melalui musrenbang, tentu hal ini akan menjadi catatan penting. Semua aspirasi tersebut ditampung untuk kita dibahas di DPRD Kota Padang agar bagaimana cara nya agar bisa mendapatkan solusinya. 

Selaku wakil rakyat yang baru kali pertama turun langsung mendengar aspirasi warga, saya berharap mari kita kawal bersama - sama, berjuang untuk kebaikan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung ini. Karena tanpa kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat, saya ini tidak ada apa - apanya, " pungkas politisi Hanura itu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua LPM Kecamatan Lubeg, Zahirsyah Latif, tokoh masyarakat setempat, ninik mamak, bundo kanduang, Ketua RW, RT Majelis Taklim.(Inf)

 
Top