Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara Serahkan Bantuan Ambulance untuk Warga Kelurahan Berok Nipah Kecamatan Padang Barat di Masjid Nurul Yaqin 

INFO PADANG Warga Kelurahan Berok Nipah Kecamatan Padang Barat patut bersyukur dengan terealisasinya satu unit mobil ambulance yang sudah diserah terimakan dari anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara kepada pengurus masjid Nurul Yaqin, Selasa (5/12)

Lurah Berok Nipah, Albana dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dirinya yang juga merupakan lurah baru di Berok Nipah  Kecamatan Padang Barat mewakili atas nama warga sangat berterima kasih sekali atas bantuan mobil ambulance di Masjid Nurul Yaqin ini.

Ya, tentunya kita sangat salut pada  sosok Iswanto Kwara, walau beda keyakinan tetap kawan, beda itu kawan. Disini sangat kita rasakan sekali bahwa NKRI itu didalamnya terdiri dari berbagai etnis, agama, suku, budaya dan lainnya.

Hal itu dapat dilihat dari penyerahan bantuan hibah satu unit mobil ambulance di Masjid Nurul Yaqin bagi warga Berok Nipah ini. Selaku wakil rakyat Iswanto Kwara telah memperjuangkan aspirasi warga dan  sekaligus secara resmi telah dilakukan serah terima kepada pengurus masjid Nurul Yaqin.

"Tentunya kita berharap bantuan hibah  mobil ambulance ini dapat dimanfaatkan oleh semua warga Berok Nipah dan bukan untuk sekelompok warga saja, serta dirawat sebaik mungkin,"  pungkasnya.

Anggota DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara menyampaikan bantuan hibah mobil ambulance ini merupakan aspirasi warga yang dimasukkan tahun 2017 lalu. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat memang harus diperjuangkan, karena memang itulah salah satu tugasnya anggota DPRD yang telah diberikan amanah oleh masyarakat.

Apa yang menjadi persoalan ditengah masyarakat dan selama itu memang sangat diperlukan untuk kepentingan masyarakat banyak , tanpa diminta pun akan saya perjuangkan di DPRD Kota Padang melalui pokok pokok pikiran (pokir) saya selaku wakil rakyat di pemerintahan, "ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Ya, memang penyerahan mobil ambulance ini merupakan aspirasi warga setempat yang sudah dimasuk kan pada tahun lalu dan di 2018 ini sudah dapat terealisasikan. Diharapkan apa yang telah dapat perjuangan untuk warga Berok Nipah agar dapat dimanfaatkan warga sebaik mungkin sesuai peruntukannya.

Untuk batuan mobil ambulance ini melalui pokir memang hanya satu di masjid Nurul Yaqin ini saja. Namun selain realisasi mobil ambulance juga sudah terealisasikan untuk pembangunan infrastruktur seperti perbaikan drainase, jalan lingkung, hibah Bansos untuk rumah ibadah." katanya.

Sementara pengurus Masjid Nurul Yaqin, Ade Suharmansyah, menyampaikan kami dari pengurus beserta tokoh masyarakat setempat baik itu RT,RW, LPM, Majelis Taklim Kelurahan Berok Nipah sangat berterima kasih sekali atas realisasi mobil ambulance yang telah diperjuangkan oleh anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara dari PDI Perjuangan.

Sebenarnya aspirasi warga terkait ambulance ini sudah kami masukkan di 2016, namun saat itu di DPRD Padang sudah ketok Palu penetapan anggaran, sehingga saat itu tidak bisa di masukan lagi. Namun demikian di 2017 kembali diajukan dan alhamdulillah melalui pokok pikiran (Pokir)  anggota DPRD Padang Iswanto Kwara, apa yang warga Berok Nipah harapkan sudah menjadi kenyataan.

"Tentunya dengan adanya ambulance ini mari kita jaga bersama sama, karena ambulance ini bukanlah milik Masjid Nurul Yaqin, bukan milik pengurus tapi merupakan milik warga Berok Nipah, "  katanya

Selain itu  juga disampaikan bahwa operasional mobil ambulance ini bukan untuk membawa warga yang meninggal saja, namun warga yang sakit pun bisa memanfaatkan fasilitas ambulance yang telah diperjuangkan oleh wakil rakyat kita di DPRD Kota Padang.

"Kedepan bagaimana cara pengelolaan atau aturan yang ditetapkan pada warga yang ingin memanfaatkan fasilitas ambulance ini akan kita lakukan rapat pengurus, " pungkasnya (INf)

 
Top