Albert Hendra Lukman Anggota DPRD Sumbar Secara Simbolis Serahkan Bantuan Program WRSE pada Penerima Bantuan di GOR HTT Pondok Padang, Sabtu (1/12)
INFO, PADANG  - Program bantuan usaha bagi Wanita Rentan Sosial Ekonomi (WRSE)  dari dana pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Sumbar Albert Hendra Lukman yang disalurkan melalui Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat tahap awal sudah direalisasikan kepada 600 lebih ibu-ibu dari 11 kecamatan di kota Padang. 

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis langsung diberikan Albert Hendra Lukman dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI- Perjuangan) didampingi 
Kepala Bidang pemberdayaan Dinas Sosial Sumatera Barat, Hesti Pratiwi dan beberapa orang Caleg PDI Perjuangan di GOR HTT Pondok Padang, Sabtu (1/12)

Penyerahan Bantuan Secara Simbolis oleh  Kader PDI Perjuangan 
Proses pendataan penyaluran bantuan WRSE ini sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu, dan diterima oleh ibu-ibu hari ini dalam bentuk barang kebutuhan usaha yang digeluti. Bantuan berupa barang tersebut nilainya mencapai Rp2,6 perorang setelah pajak dari Rp3 juta yang telah dianggarkan. 

Kepala Bidang pemberdayaan Dinas Sosial Sumatera Barat, Hesti Pratiwi sebagai penanggung jawab bantuan tersebut menyatakan, bantuan usaha bagi Wanita Rentan Sosial Ekonomi itu tidak turun begitu saja dari pemerintah, namun program ini sebelumnya telah diusulkan oleh anggota DPRD Sumbar Albert Hendra Lukman. 

Kepala Bidang Pemberdayaan Dinas Sosial Sumatera Barat, Hesti Pratiwi Memberikan Arahan Pada Penerima Bantuan WRSE 
“Kami ingatkan bahwa bantuan ini tidak datang begitu saja, tapi diinisiasi oleh pak Albert Hendra Lukman, beliau memikirkan masyarakat nya khusus bagi kaum ibu-ibu rumah tangga yang tangguh dengan apa usaha ekonomi produktif yang dilakukan demi meningkatkan perekonomian masyarakat, maka gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya,” ujar Hesti Pratiwi.

“Ini adalah bantuan stimulan atau pemancing, kami akan memantau terus apakah bantuan ini berkembang oleh ibu-ibu, kalau bantuan ini berkembang nanti ada lagi bantuan lanjutan yaitu bantuan pengembangan yang akan diperjuangkan melalui pokir dewan pak Albert ,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan kota Albert Hendra Lukman mengatakan bahwa proses penyaluran bantuan ini cukup memakan waktu karena melalui berbagai pendataan dan verifikasi.

“Saya berharap bantuan ini supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena ibu-ibu yang mendapatkan bantuan dari program WRSE hari ini merupakan yang beruntung dari 400 ribu lebih ibu-ibu di Padang yang juga butuh bantuan seperti ini.

"Saya harap bantuan kali ini dimanfaatkan dengan optimal maka nanti akan ada lagi bantuan lanjutkan seperti yang sudah disampaikan ibu Hesti tadi,” kata Albert.

Dalam kesempatan itu Albert juga berpesan agar bantuan ini bisa meningkatkan perekonomian keluarga sehingga tujuan dari program Wanita Rentan Sosial Ekonomi (WRSE) itu sendiri yaitu untuk menjauhkan ibu-ibu dari jurang kemiskinan benar - benar dapat tercapai dengan baik " pungkasnya. 

Setelah menerima blangko pengambilan barang, ibu-ibu penerima bantuan bisa mengambil barangnya di gudang yang terletak di daerah Balai Baru kelurahan Sungai Sapih kecamatan Kuranji.

Sementara Christian Rudy Kurniawan Sutiono beserta beberapa orang kader yang juga Caleg PDI Perjuangan yang turut mendampingi dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan untuk mendukung program ini, para anggota dewan dari PDI Perjuangan juga turut serta para caleg yang lain saling membantu di dapil masing-masing dengan langsung ke lapangan mencari ibu - ibu yang menjadi tulang punggung keluarga , wanita rentan ekonomi sosial yang betul-betul butuh dibantu melalui program ini.

Kami berharap yang sudah mendapat bantuan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. "Karena kedepannya diharap akan ada bantuan lainnya yang bisa direalisasikan melalui PDI Perjuangan guna mendukung ekonomi masyarakat kota Padang kedepannya ," pungkasnya yang turut mendampingi penyerahan bantuan  tersebut  (Inf)

 
Top