PILIHAN REDAKSI

PJ Bupati Mentawai Survei Lokasi Lahan Hanpang 68 Hektar di Dusun Sila'oinan

INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak survei lokasi pembukaan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sosialisasi Program BSPS Kementrian PUPR, Alek Indra Lukman Disambut Hangat Warga Padang Selatan

Warga Padang Selatan Antusias Menyambut Kedatangan Anggota Komisi V DPR RI Alex Indra Lukman di halaman kantor Camat Padang Selatan 
INFO PADANG  - Puluhan peserta dari tiga kelurahan di Kecamatan Padang Selatan penerima program bantuan bedah rumah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), terlihat antusias menyambut kedatangan Anggota Komisi V DPR RI , Alex Indra Lukman di halaman kantor Camat Padang Selatan, Senin (8/10). 


Anggota Komisi V DPR RI Alex Indra Lukman menyampaikan ini merupakan program sosialisasi dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang lebih kita kenal dengan istilah bedah rumah,program rumah layak huni dari Presiden RI Joko Widodo yang dikerjakan oleh Kementerian  PUPR.

"Selaku anggota Komisi V DPR RI tentunya saya wajib memperjuangkan program ini agar bisa dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat di Dapil 1 Sumbar, kota Padang khususnya, " kata Alek dari halaman kantor Camat Padang Selatan. 

Anggota Komisi V DPR RI Alex Indra Lukman Didampingi Christian Rudy Kurniawan Sutiono Foto Bersama dengan Warga Penerima Bantuan Program BSPS Kementrian PUPR 
Alek Indra Lukman mengatakan untuk Dapil I Sumbar, Kota Padang melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian PU-PR ini ada 4000 rumah, dimana nominal setiap rumah dari program BSPS ini sebesar Rp 15juta, rincian Rp12,5juta untuk material bangunan dan Rp 2,5juta upah.

Tadi juga sudah saya sampaikan kepada warga penerima bantuan yang datang, bahwa anggaran ini memanglah kurang cukup, maka anggaran ini harus dimanfaatkan secara stimulan, diminta agar masyarakat bisa ikut membantu secara gotong-royong. 

"Ya, tentunya melalui program ini tentunya sangat dapat membantu dan  dirasakan sekali manfaatnya bagi banyak masyarakat kita yang kurang mampu di Sumatera Barat khususnya Kota Padang," pungkasnya. 

Sementara Christian Rudy Kurniawan Sutiono salah seorang kader PDI Perjuangan yang turut mendampingi Alek Indra Lukman mengatakan, yang sekarang ini untuk bantuan bedah rumah dari program BSPS Kementrian PU-PR memasuki tahap III untuk Kecamatan Padang Selatan.

Untuk tahap III ini ada tiga kelurahan yakni, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Seberang Padang, Mata Air. Masing -  masing setiap kelurahan ini mendapat bantuan untuk 20 rumah bedah rumah menjadi calon penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) , jadi semuanya ada 60 rumah untuk tahap III ini.

"Untuk mensukseskan program ini, kita turut andil saling bekerja sama dari para Caleg PDI Perjuangan di Dapil IV Padang Selatan - Padang Timur  mencari rumah - rumah  warga yang tepat sasaran dan betul betul layak untuk di rekomendasikan agar dapat menerima bantuan bedah rumah ini," ujar Rudy yang juga maju sebagai Caleg DPRD Kota Padang Dapil IV Padang Selatan - Padang Timur dari PDI Perjuangan.


"Selain itu menurutnya, ini salah satu nya juga membantu program pemerintah kota padang , namun saja letak nya penerima program ini di Kota Padang serta sejumlah daerah lainnya di Sumbar adalah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian PU-PR, merupakan aspirasi anggota Komisi V DPR RI, Alex Indra Lukman," ungkapnya. (Inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »