PILIHAN REDAKSI

PJ Bupati Mentawai Survei Lokasi Lahan Hanpang 68 Hektar di Dusun Sila'oinan

INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak survei lokasi pembukaan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Indahnya Berbagi Dalam Keberkahan Bersama Anak Yatim Piatu di Kabaputen Pati

Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos Memberikan Santunan pada Anak Yatim Piatu Yayasan Bhakti Umat 
INFO Pati - Kegiatan di bulan Muharam ini, dapat menjadi refleksi diri ditengah musibah dan bencana gempa yang mengguncang Lombok maupun Palu. Masih dalam suasana bulan Muharam bulan yang penuh makna Islami, dilaksanakan kegiatan santunan yatim piatu Yayasan Bhakti Umat yang berlokasi di Masjid Baitur Rohman, Desa Sirahan Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati, Selasa (02/10/2018).


Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos Bupati Pati Haryanto, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK, Muspika Kecamatan Cluwak serta puluhan anak yatim piatu yang mendapat santunan. 

H. Ahmad Syahroni Al Hadi Dewan Penasihat yayasan Bhakti Utama, mengatakan bahwa pihaknya senang dengan kedatangan Bupati Pati bersama dengan Forkompimda dan jajarannya. "Semoga para pengurus yayasan Bhakti Utama dapat mengemban dan menjalankan amanah dari Allah SWT," ungkapnya.

Pihaknya juga bersyukur terkait perkembangan yayasan dan santunan yatim piatu selama ini, dengan keridhaan Allah, mendapat berkah, inayah dan hidayah. Yatim piatu dari empat kecamatan, yakni Margoyoso, Tayu, Cluwak, dan Gunungwungkal berjumlah kurang lebih 400 anak, mendapat santunan rutin setiap tahunnya.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan baik seperti ini perlu dicontoh. Meski nominalnya tidak seberapa, Bupati berharap santunan ini memiliki manfaat dan kebergunaan bagi yang menerima. Serta dengan kegiatan baik semacam ini, dapat menjauhkan dari segala marabahaya dan kesulitan.

"Kita doakan juga buat anak yatim piatu serta yang hadir, bahwa kegiatan dengan niat baik seperti ini merupakan bentuk kepedulian serta mempunyai keberkahan untuk yang menerima maupun yang memberi," ujarnya. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bentuk kepedulian seperti ini meski belum mencakup semua, namun dapat membantu pemerintah dalam upaya meringankan beban anak yatim, dengan kemajuan ekonomi dan kemajuan zaman banyak yang memperhatikan dan peduli dengan keberadaan anak - anak yatim piatu di Kabupaten Pati.

"Kalau memberi dengan jumlah banyak, rezeki bukan semakin berkurang, namun akan semakin bertambah karena mendapat ganti dari Allah SWT”, pungkasnya. 

Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos di temui tim Pendim mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian kita, karena yang kuat, membantu yang lemah dan yang mampu membantu yang kurang mampu, tentunya ini yang diharapkan kita bersama," ujarnya. 

"Lebih lanjut mengatakan santunan ini di harapkan dapat memberikan moril anak-anak yatim piatu ,diharapkan dengan adanya bantuan ini nantinya bisa bermanfaat dan digunakan sebagai mana mestinya," harapnya.

Laporan: Narto, Pendim Pati)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »