INFO BATAM -- Dalam rangka mensukseskan Pemilihan DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Pilpres tahun 2019 .Warga Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kota Batam terpanggil mendukung H. Sukri fahrial Chaniago salah seorang tokoh Minang maju sebagai anggota DPD RI.

Ketua IKPS Kota Batam Yufrinaldi, menegaskan Warga IKPS Kota Batam harus mensukseskan Pemilu 2019. IKPS kota Batam bukan kendaraan politik, namun ini merupakan keterpanggilan untuk mendukung tokoh Minang maju di pesta Demorkrasi 2019.

"Wajar dong kita dukung tokoh Minang, H. Sukri Fahrial Chaniago maju, jadi warga IKPS Kota Batam harus membantunya,” katanya saat diwawancarai disela- sela pertemuan pengurus IKPS Kota Batam dengan H. Sukri Fahrial Chaniago di perumahan Orchid Park Batam, Jumat (19/10/2018)

Menurut, Yufrinaldi, dukungan ini berdasarkan hasil musyawarah pengurus IKPS Kota Batam yang dihadiri dari ketua IK Penasehat, Pembina dan pengurus lain yang sepakat untuk mendukung Sukri Fahrial Chaniago.

“Tidak ada alasan untuk tidak mendukung beliau,karena satu-satunya orang Minang yang ikut bertarung di DPD RI dapil Provinsi Kepulauan Riau, Adapun beliau sendiri sudah tiga kali berturut-turut menjabat sebagai anggota dewan sampai saat sekarang ini, demi marwah Minang mari sama- sama kita untuk mewujudkan hal ini,” katanya yang diamini pengurus lainnya.

Dijelaskannya, masyarakat Batam asal Sumatera Barat sangat mengetahui tentang ketokohan Sukri Fahrial sebagai orang Minang di Provinsi Kepri. Dia juga memberikan semangat kepada Calon Legislatif yang berasal dari IKPS yang akan bertarung di dapil masing- masing, agar para Caleg IKPS sungguh sungguh bertarung pada pesta demokrasi 2019 dimana juga didukung penuh oleh masyarakat IKPS itu sendiri.

“Kalau orang Minang kompak di Kepulauan Riau ini dipastikan bapak Sukri Fahrial duduk di DPD RI 2019 nanti, Beliau juga berharap, mengajak suku lainnya, karena Bapak Sukri Fahrial adalah sosok yang bersahaja,yang juga dikenal ramah di luar suku Minang juga,”katanya

Ditambahkan, Yufrinaldi yang akrab disapa Naldi ini, H.Sukri Fahrial adalah orang yang akrab dengan siapa pun, dikalangan muda ataupun tua. Mari bangun opini luruskan niat bahu-membahu, orang Minang dipastikan memilih orang Minang ,karena satu-satunya beliau Bapak Sukri fahrial yang maju di DPD RI.

Oleh kare‎na itu Yufrinaldi berharap IKPS akan terus memberikan yang terbaik bagi bangsa. Jangan sampai Nasionalisme dan rasa sekampung yang tinggi yang ditanamkan oleh IKPS dirusak oleh paham-paham yang bersifat radikal.

Tampak acara pertemuan ditutup dengan pembacaan do’a oleh Sekjen IKPS Kota Batam Syahrial Efendi. (NL)

Editor :Inf


 
Top