PILIHAN REDAKSI

PJ Bupati Mentawai Survei Lokasi Lahan Hanpang 68 Hektar di Dusun Sila'oinan

INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak survei lokasi pembukaan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Dandim Pati Hadiri Silahturahmi Akbar Polres Pati Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila 2018

Silaturahmi Akbar Polres Pati Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 
INFO PATI - Kepolisian Resor Pati yang saat ini dipimpin oleh AKBP Uri Nartanti Istiwidayati S.Ik, M.Si. menggelar silahturahmi dan pengajian akbar 
dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan menyongsong Pemilu damai, aman dan sejuk guna mempererat ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta tanah air, di halaman Mapolres Pati, Selasa (09/10/18) 

Acara silaturahmi dan pengajian Akbar mengundang Maulana Al Habib Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya dari Pekalongan, Habib Umar Mutohar, Habib Al Ja'far. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabidkum Polda Jateng, Forkompinda Kabupaten Pati. 

Dalam rangkaian acara, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arief Darmawan S.Sos. didaulat membacakan teks Pancasila yang di ikuti seluruh jama'ah pengajian serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pati Uri Nartanti menyampaikan kepada ribuan jamaah pengajian, dalam kegiatan ini agar bersama-sama menghormati keberagaman yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Pati.

Lebih lanjut menerangkan “Indonesia kaya akan keberagaman. Mulai dari adat, budaya, agama, suku, bangsa hingga bahasa. Namun dengan perbedaan tersebut kita tetaplah satu, yaitu Indonesia. 

"Mari kita sebagai rakyat Indonesia khususnya masyarakat Pati untuk menjaga keberagaman yang ada dengan saling menghormati dan bertoleransi. Jangan mudah terprovokasi dan tersulut emosi,” ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjaga empat pilar kebangsaan. Empat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Pati, Kami Kepolisian tidak mampu menjaga Pati tanpa bantuan dari TNI, ulama serta segenap lapisan masyarakat Pati. Selain itu masyarakat Pati agar taat kepada kewajiban sebagai umat beragama serta menjadi bangsa yang cerdas dalam menjaga persatuan dan kesatuan di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. 

Hal serupa juga diungkapkan Bupati Pati H. Haryanto S.H., M.M., M.Si atas apresiasinya kepada Polres Pati dengan terselenggaranya silahturahmi dan pengajian akbar ini untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan menjaga keutuhan NKRI dengan menangkal dan melawan paham radikalisme khususnya di wilayah Kabupaten Pati. 

Laporan: (Wn/Narto Pendim Pati)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »