PILIHAN REDAKSI

PJ Bupati Mentawai Survei Lokasi Lahan Hanpang 68 Hektar di Dusun Sila'oinan

INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak survei lokasi pembukaan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Alwis Dilantik Gantikan Ali Asmar Sebagai Sekda Provinsi Sumatera Barat

Pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Alwis oleh Gubernur Sumbar 
INFO Sumbar,- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno, hari ini, Selasa (2/10), bertempat di Aula Kantor Gubernur Sumbar, melantik mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Prov. Sumbar Alwis sebagai Sekretaris Daerah Prov. Sumbar. 

Dalam sambutannya usai prosesi pelantikan, untuk Alwis dan seluruh ASN yang hadir Gubernur berpesan untuk saling mengenal satu sama lain agar kerjasama yang baik dapat terjalin. “

Karakter Pak Alwis pasti berbeda dengan karakter Pak Ali Asmar (Sekda mantan). Sebagai atasan dan bawahan, mari sama-sama mengadaptasikan bagaimana ke depan agar saling memahami agar bisa saling gabungan, ”ujarnya. 

Memaparkan beberapa karakter Alwis yang ia diketahui, Gubernur mengatakan, Alwis adalah pribadi yang mampu menjalin pertemanan dengan banyak orang tanpa melihat apa pun. “Dengan pendidikan kepamongan dari APDN Bukittinggi, saya yakin Alwis akan mampu mengemong staf dan masalah dengan bijaksana. Tamatan APDN adalah orang-orang yang memang dididik dan dibangkitkan untuk menjadi pamong yang handal dalam pemerintahan ”ungkap Irwan 

"Di antara karakter pak Alwis yang sudah kita ketahui yaitu: kiri-kanan bisa berkawan dan selalu bisa menyesuaikan diri dengan apapun,” paparnya.

Gubernur menambahkan, bijak dan tak gampang terpancing untuk menjadi penting karena Sekda adalah tujuan utama. Dalam hal ini, Sekda adalah sitawa-sidingin jika ada panas karena Sekda adalah panutan bagi seluruh pegawai di daerah. 

Karena Sekda adalah Eselon tertinggi, maka perilakunya akan menjadi perpustakaan, Sekda akan jadi panutan bagi semua pegawai di Provinsi. (Zulfahmi / jsm)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »