PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Ketua DPRD Padang Harapkan Ilmu yang Diperoleh Dari Pesantren Ramadhan Betul betul diamalkan



Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti
INFO (PADANG) - Pesantren Ramadhan merupakan program unggulan Pemerintah Kota Padang yang sudah berlangsung selama 14 tahun dan  diharapkan mampu menciptakan generasi muda Islam yang berakhlak mulia serta bisa membentengi keimanan dan aktivitas generasi muda dari perilaku menyimpang. Untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kota Padang melibatkan semua stakeholder dalam pemerintahan Kota Padang, termasuk Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti.

Sebelumnya Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti juga melakukan pembukaan secara resmi kegiatan Pesantren Ramadhan 1439 H/2018 M, yang di ikuti santriwan /ti, tingkat SD/MI (kelas Empat hingga kelas Enam) dan SMP/MTs sederajat hingga kelas Sembilan
di Masjid Syuhada, Kelurahan Koto Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (21/5/2018) ba’da subuh.

Dan kali ini Ketua DPRD Padang juga melakukan penutupan secara resmi kegiatan pesantren ramadhan di dua Masjid di Kecamatan yang sama yakni Masjid Nurul Huda Kelurahan Lubeg selanjutnya langsung menuju Masjid Darul Hikmah Cendana Mata Air Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung , Sabtu (2/6) malam.

Pesantren Ramadhan diharapkan mampu menciptakan generasi yang Qur’ani. Apalagi kegiatan itu telah dilakukan secara rutin dari tahun 2004 lalu. "Mudah-mudahan dengan telah berlangsungnya program tersebut selama 14 tahun, sudah dapat memberikan hasil pada generasi penerus bangsa di Kota Padang," ujar Elly Thrisyanti.

Pada penutupan pesantren ramadhan 1439 H /2018 M ini, Elly mengucapkan terimakasih pada panitia, instruktur, pengawas, narasumber, pengurus masjid dan semua pihak yang mensukseskan program Pesantren Ramadhan.“Semoga hal yang telah dilakukan ini menjadi amal ibadah, di sisi Allah SWT,” sebutnya.

Dia juga berharap ilmu yang diperoleh dari pesantren ramadhan ini betul betul diamalkan. Selain itu katanya, bahwa suksesnya pesantren Ramadhan sudah pasti tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Pada penutupan pesantren ramadhan tersebut, Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti juga membacakan kata sambutan amanat dari Pjs Walikota Padang, Alwis.

Usai menutup di Masjid Nurul Huda, Lubuk Bagaluang Nan XX, Elly Thrisyanti langsung menuju Masjid Darul Hikmah, untuk melakukan hal yang sama didampingi Sekretaris Camat Lubuk Bagaluang, Roza Maulina serta Ketua DPRD Padang, Ani Arthaca.

Terlihat pada kegiatan penutupan pesantren ramadahan ini terasa lebih semarak. Hal tersebut terasa semarak lantaran pesantren ramadhan yang di ikuti oleh ratusan santriwan /ti tingkat SD/MI dan SMP/MTs sederajat ini juga turut sekaligus didampingi oleh orang tua masing-masing.

Dalam kesempatan itu Ketua panitia pelaksana Pesantren Ramadhan Masjid Darul Hikmah, Alifia Hendri dalam laporannya mengatakan pelaksanaan pesantren Ramadhan diikuti,  81 orang tingkat SD dan 57 orang SMP, dengan total 137 orang. Dia berharap kegiatan ini kedepannya lebih lancar lagi.

Kendala masalah pendanaan, karena tahun pencairannya berkemungkinan habis lebaran. “Kasihan para instruktur, sertifikat sudah dibagikan, namun uang lelah masih menggantung,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Camat Lubuk Bagaluang, Roza Maulina menegaskan pada malam ini penutupan pesantren Ramadhan secara bersama. Roza berharap walaupun pesantren Ramadhan sudah usai, namun semua materi hendaknya diamalkan untuk menambah keimanan.

“Untuk kecamatan Lubuk Bagaluang berjalan dengan lancar. Begitu juga tema pesantren Ramadhan betul betul terimplementasi dengan baik,” pungkasnya. (Inf7)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »