Kapal Tondo Kandas di Hantam Badai, 3 POB Berhasil di Evakuasi Tim Gabungan SAR Mentawai

MENTAWAI,infonusantara.net - Dalam pekan ini banyak terjadi kecelakaan kapal mati mesin yang terjadi di perairan kepulauan Mentawai.

Periistiwa kali ini, Tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian dan pertolongan terhadap kapal nelayan kandas beserta 3 orang POB di perairan pulau awera, kecamatan sipora Utara.

"Pencarian kita lakukan sejak semalam, karena pasang belum naik, sekira pukul 03.00 WIB, Senin 8 Februari 2021 berhasil di evakuasi beserta 3 POB" kata Kakansar Mentawai, Akmal.

Berawal Informasi ini, kata Akmal di terima dari salah seorang masyarakat bernama Toyan pada hari Minggu 7 Februari 2021 sekira pukul 20.20 WIB. Tim SAR gabungan langsung menuju lokasi kejadian.

Dia menyebut, peristiwa Kapal Tondo nelayan ini dari Sikakap hendak menuju Siberut, di perjalanan tepatnya di pulau awera kapal kandas akibat di hantam badai.

"Alhamdulillah kapal Tondo bersama 3 orang POB berhasil di evakuasi dalam kondisi selamat dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga" kata Akmal.

Untuk data kapal yang berhasil di evakuasi itu jenis kapal Tondo, bahan kayu, panjang kapal 12 meter, warna hijau menggunakan mesin 18 PK, nama korban Alfian (50), Bujang (45) dan Ahmad (52).

Dalam operasi ini unsur yang terlibat, Tim Rescue SAR Mrntawai, TNI/Polri, BPBD Mentawai dan Masyarakat. Dengan demikian  operasi SAR di usulkan untuk di tutup dan seluruh petugas kembali kesatuan masing-masing.

Akmal menghimbau kepada seluruh masyarakat khusus bagi para nelayan untuk tetap memperhatikan cuaca saat pergi melaut, kalau kondisi tidak memadai urungkan niat untuk melaut, agar terhindar dari malapetaka serta selalu berpedoman kepada BMKG, tukasnya.



Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.