Ikut Partisipasi Donor Darah di HBT, Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Tiada Hari Tanpa Silahturahmi

Ikut Partisipasi Donor Darah di HBT, Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Bripka Adri Maizal Tiada Hari Tanpa Silahturahmi 

INFONUSANTARA.NET -- Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Padang  menggelar kegiatan kemanusiaan donor darah bekerjasama dengan  Polresta Padang ,dibuka untuk umum bertempat di gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Jln. Kelenteng di depan Klenteng See Hien Kiong Baru kawasan Pondok Kota Padang.

Kegiatan ini dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang di tengah pandemi Covid-19 yang masih mendera di hampir seluruh wilayah Indonesia.Tak terkecuali Kota Padang Sumatera Barat.

Kegiatan aksi kemanusiaan donor darah yang digelar di gedung HBT Padang oleh PMI bekerjasama dengan Polresta Padang dan HBT ini sangat luar biasa, walaupun masih kondisi pandemi Covid-19. 

Meski dalam kondisi pandemi, kegiatan donor darah di HBT Padang sangat besar sekali manfaatnya bagi saudara kita yang membutuhkan. "Setetes darah kita sangat berarti dan bisa menolong nyawa saudara kita yang membutuhkan, " ujar Bhabinkamtibmas Pasa Gadang, Bripka Adri Maizal,saat LD (lepas dinas) pada Minggu (7/2/2021) sore usai berpartisipasi mendonorkan darah nya di gedung HBT.

Bripka Adri Maizal dalam kesempatan itu juga turut mengajak warga Kota Padang agar dapat berpartisipasi dalam rangka mensukseskan kegiatan kemanusiaan donor darah yang digelar di gedung HBT Padang ini. Mari sama - sama kita membantu ketersediaan stok darah di PMI Padang yang sudah menipis saat ini. 

"Selain itu kita juga berpesan kepada panitia agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan donor darah yang berlangsung hingga Rabu (10/2/2021) depan. Kami dari aparat kepolisian berharap bakti sosial kemanusiaan donor darah yang digelar  berjalan aman terkendali dan tetap mengutamakan protokol kesehatan" ungkap Adri Maizal.

Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Adri Maizal (tengah) bersama Ketua pelaksana Donor Darah HBT Martin Makmur (kiri) dan Ketua POKDAR Kamtibmas Sumbar Leo Wijaya (kanan)
Ketua Panitia Donor Darah HBT Peduli, Martin Makmur mengatakan, kebutuhan akan donor darah atau pasokan darah saat ini sangat diperlukan di PMI Kota Padang. Dia berharap kegiatan ini bisa membantu sesama dengan mengajak semua elemen masyarakat mengambil bagian dalam aksi ini. 

Kegiatan aksi kemanusiaan ini tidak tertutup bagi seluruh masyarakat Kota Padang yang sudah dimulai sejak Sabtu (6/2/2021) dan berakhir pada Rabu (10/2/2021) nanti. Kami menargetkan dalam kegiatan donor darah kali ini bisa mencapai 1500 kantong darah yang di dapat hingga akhir pelaksanaan nanti.

Selain itu bagi warga yang ikut andil untuk mendonorkan darahnya di kegiatan donor darah ini, sebagai ucapan terimakasih dari panitia, kami telah menyediakan oleh - oleh berupa sembako yang dapat dibawa pulang usai mendonor. 

Semoga aksi donor darah yang masih ada beberapa hari berikutnya bisa terkumpul lebih banyak lagi dari warga kota yang mau mendonorkan darahnya demi kemanusiaan,” pungkasnya.(Inf)


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.