Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan, Danramil Sikakap Sebut Ada 7 Poin di Bahas

SIKAKAP,infonusantara.net - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang bertempat di Aula Gereja GKPM Sikakap di hadiri Koramil 04/Sikakap dengan melakukan penerapan protokol kesehatan.

Pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan untuk membahas usulan program kegiatan yang akan di bawa ke tingkat kabupaten, agar usulan tersebut dapat di pertimbangkan yang akan di masukan dalam program tahun berikutnya.

Usulan program kegiatan yang di sampaikan melalui musrenbang itu terdiri dari Desa yang ada, pendapat masyarakat dan usulan dari pihak kecamatan yang langsung di dengarkan setiap OPD yang hadir.

“Ada 7 poin yang di bahas dalam kegiatn musrenbang tingkat kecamatan yaitu, soal Pembangunan, Pemberdayaan, Pendidikan, Pertanian, Telekomunikasi, Kebencanaan dan Lingkungan Hidup” sebut Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik, selasa 2 Februari 2021.

Untuk di wilayah kecamatan sikakap, Danramil berpendapat soal pembangunan sangat perlu ditingkatkan, meski demikian adapun program yang sudah masuk sistim semuanya kalau dapat berkesinambungan agar tidak fokus hanya satu kegiatan, terangnya.

Dikatakan, dari 7 poin yang di bahas dalam musrenbang di harapkan berjalan dengan baik, meskipun tidak begitu cepat program kegiatan yang di jalankan, tapi nampak dan dirasakan masyarakat.

“Prinsipnya Koramil 04/Sikakap siap mendukung program yang di canangkan dalam musrenbang ini serta kita juga sudah ada Babinsa yang ditempat di setiap wilayahnya dalam membina warga binaannya” sebut danramil.

Musrenbang tingkat kecamatan ini di hadiri, Babinsa Koramil Sikakap,.Danpos Kamla, Polsek Sikakap, Anggota DPRD Mentawai, Kadis .BPMPKB, Kadis Dinsos, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis PU-PR, Kadis pariwisata, Sekretaris DPKP, Kabid Perikanan, Sekretaris Pertanian, Kabid BPBD, Kabid Bappeda, Korwil dinas pendidikan, Perwakilan Dinkes, Camat Sikakap, Kepala Desa Se Kecamatan Sikakap, Kapus Sikakap, Ibu-Ibu PKK Sikakap,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, BPD Sikakap dan Staf Kecamatan.

 

Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.