PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Transportasi Udara dan Laut di Pasbar Mulai Beroperasi, Ini Rutenya

PASBAR,infonusantara.net - Bandara Pusako Anak Nagari, Jorong Laban, Nagari Kapar, Kacamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, mulai beroperasi kembali, dan Jadwal penerbangan mulai dibuka Jum'at, 8 Januari 2021.

Seperti diketahui Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat, sempat tidak beroperasi selama dua tahun. Penerbangan Perdana dengan rute Pasaman Barat - Pekan baru ini disaksikan langsung oleh Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, SH., MM Kepala Dinas Perhubungan Pasbar, Rizaldi, Kepala UPT Bandara, Eva Wardi Putra, KTU UPT Bandara/Pemandu komunikasi penerbangan, Ari Surya Putra dan Tokoh Mayarakat lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat, Rizaldi mengatakan, pengoperasian kembali Bandara Pusako Anak Nagari ini merupakan hadiah dan kado terindah untuk Kabupaten Pasaman Barat yang telah genap berusia 17 Tahun.

Selain Pengoperasian Bandara, kata dia Kabupaten Pasaman Barat juga akan memiliki rute pengangkutan kapal perintis yang akan beroperasi pada hari Selasa, 12 Januari 2021 mendatang.

"Alhamdulilllah, di HUT Kabupaten Pasaman Barat yang Ke 17., kita sudah memiliki rute transportasi udara dan laut yang akan memudahkan masyarakat untuk membawa hasil komoditi ke luar daerah, sekaligus mempersingkat waktu perjalanan," sebutnya. 

Untuk jadwal, kata Rizaldi penerbangan hanya satu kali setiap minggunya, yaitu pada hari jum'at, dengan rute Pekan baru-Pasaman Barat yang berangkat pukul 09.10 WIB dan Pasaman Barat-Pekan Baru pukul 10.20 yang masing-masing membutuhkan waktu sekitar 45 menit di dalam perjalanan.

Sementara jadwal pengoperasian kapal perdana, yang akan dilaksanakan pada hari Selasa pukul 18.00 dengan rute dari Sigolo-Golo Sumatera Utara menuju Teluk Tapang," jelasnya. 

"Kita sangat berterima kasih kepada semua unsur Pemerintah dan DPRD khususnya Komisi III DPRD Pasaman Barat yang telah memperjuangkan hingga ke Kementrian agar Bandara Pusako Anak Nagari ini dapat beroperasi kembali. 

Ini semua, berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten dan DPRD Pasaman Barat, terutama Komisi III yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Baharuddin R, MM yang telah memperjuangkan untuk Pengoperasian Bendara ini kembali," sebutnya (Wisnu Utama).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »