Terapkan Prokes Mulai Usia Dini, Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Bagikan Masker ke Anak Didik Paud P3S Palinggam

Terapkan Prokes Mulai Usia Dini, Bhabinkamtibmas Pasa Gadang, Bripka Adri Maizal Bagikan Masker ke Anak Didik Paud P3S Palinggam.

 
INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Kepolisan Sektor (Polsek) Padang Selatan gencar memberikan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pasalnya, saat ini jumlah kasus terpapar Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia masih fluktuatif.

Seperti yang dilakukan, personel Polisi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Selatan melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang, Bripka Adri Maizal, yang langsung turun ketengah masyarakat guna mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. 

Bripka Adri Maizal menyampaikan, pihaknya tak bosan selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan yang wajib dilakukan setiap saat. Ini suatu upaya dan kegiatan mencegah Covid-19. Apabila masyarakat mengikuti maka terhindar dari Covid-19, "ujar Adri Maizal dihubungi infonusantara.net, Minggu (17/1).

Untuk itu kata Bripka Adri Maizal, melalui giat Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan, pada Jum'at (15/1) lalu, dia melakukan giat dengan sambangi sekolah Paud P3S, di Jalan Palinggam 10 No 5B, Kelurahan Pasa Gadang, untuk menyerahkan masker kepada anak -anak peserta didik Paud.

Dia menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19, penggunaan masker merupakan suatu kewajiban. Kewajiban menjaga kesehatan adalah merupakan kedisiplinan pribadi yang harus diterapkan dengan kesadaran sendiri

“Tujuannya menyerahkan masker ini adalah untuk mengajarkan kepada anak-anak akan pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi ini. Selain mengajarkan protokol kesehatan menerapkan 3 M kepada anak-anak Paud, dirinya meyakini bahwa pembelajaran hidup bersih dan sehat sewajarnya dimulai sedari dini.

“Saya mengajak pada masyarakat agar terus menaati protokol kesehatan. Dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta ingat selalu 3M,” ujar Adri Maizal.

Dirinya berharap, semoga dengan terus diberikan imbauan, masyarakat semakin sadar dan memahami serta disiplin untuk tetap menaati aturan pemerintah untuk selalu menggunakan masker dan tidak meremehkan persoalan ditengah situasi pandemi Covid-19 ini. 

Mari kita saling mengingatkan, saling bertukar informasi, laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Ia berharap masker yang diberikan dapat dimanfaatkan dan digunakan untuk mencegah penularan virus corona ini. “Kita upayakan semaksimal mungkin untuk lingkungan kita yang terdekat ini,” ungkap Bripka Adri Maizal.

Kegiatan bagi-bagi masker ini dihadiri langsung oleh Yunilma Ilyas sebagai pengelola Paud, Hindun Nilam Suri dan Andri Alhin Putra pengajar Paud. Dengan jumlah anak didik sebanyak 20 orang.(Inf).



[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.