Sebagai Langkah Antisipasi Penularan Covid-19, Anggota Kodim 0319/Mentawai Jalani Rapid Tes

MENTAWAI,infonusantara.net - Sebagai wujud komitmen untuk bersama-sama memutus mata rantai covid-19 di lingkungan tempat beraktivitas maupun di lapangan, anggota Kodim 0319/Mentawai kembali menjalani rapid tes yang bertempat di Aula Makodim 0319/Mentawai, Selasa (5/1/2021). 

Pendeteksian dini soal kesehatan dalam melaksanakan tugas sebagai salah satu aparat penegak disiplin prokes, sangat perlu di cek kondisi tubuh mesti harus sehat bugar, karena berhubungan langsung dengan khalayak ramai.

Untuk memastikan kesehatan prajurit, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto perintahkan seluruh anggota untuk menjalani rapid tes. Pelaksanaan rapid tes ini Kodim 0319/Mentawai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Mentawai.

"Pencegahan perkembangan covid 19 akan terus dilakukan terutama dilingkungan keluarga besar Kodim 0319/Mentawai, tegas Dandim

Pengecekan kesehatan ini, kata Dandim sebagai langkah atau upaya untuk memastikan kesehatan prajurit sebelum melaksanakan tugas penegakan disiplin prokes di lapangan, tuturnya.

"Sebagai pengawas covid-19 harus memastikan dulu kondisi kesehatannya, sehingga tidak terjadi penyebaran terhadap masyarakat yang akan di awasi" kata Dandim

Pelaksanaan rapid tes kepada prajurit sebagai antisipasi penyebaran covid-19 sesama anggota dilingkungan Kodim 0319/Mentawai atau penyebaran lokal. Karena virus ini tidak memandang siapapun yang akan diserang, sebutnya lagi

Dalam penerapan protokol kesehatan, Dandim juga berharap kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah Mentawai agar selalu mengantisipasi atau memastikan dirinya tidak tertular virus, dengan datang memeriksakan diri menggunakan swab tes atau rapid tes, ajaknya (Pendim 0319/Mtw).




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.