Reses I Tahun 2021, Mastilizal Aye: Serap Aspirasi dan Memberi Solusi Warga Gurun Laweh

Reses I Tahun 2021, Mastilizal Aye: Serap Aspirasi dan Memberi Solusi Warga Gurun Laweh

INFONUSANTARA.NET - Ditengah pandemi Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, tetap melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Seperti halnya dilakukan, Mastilizal Aye, SH Wakil Ketua Komisi IV yang melaksanakan reses I Tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan (Physical Distancing). Bertempat di Musholla Nurul Ihsan, RT.02/RW.02, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nangagolo, Kota Padang, Jum'at (22/01/2021) Sore.

Dengan tema: "Bersatu melawan Covid-19 mari kita ta'ati protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan".

Dalam sambutannya, Mastilizal Aye mengatakan terima kasih masyarakat Gurun Laweh kegiatan reses ini dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) berharap ekonomi masyarakat bisa meningkat.

Bahwa KJKS itu adalah solusi memberikan bantuan kepada masyarakat agar giat bekerja dan yang selama ini solusi ada di rentenir. Mudah - mudahan kedepan solusi terdapat pedagang ada (KJKS).

Kemudian bantuan terhadap Majelis Taqlim, Mushalla, Lingkungan, Kelompok Tani. "Insya Allah kita akan okomodir nanti", dan yang jelas saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Gurun Laweh, ujarnya.

Pemerintah telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19, saat ini petugas medis. Kendati demikian, Mastilizal Aye berharap masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Mastilizal Aye tentu berharap bahwa kegiatan vaksinasi maupun kedisiplinan masyarakat itu harus berjalan seiring karena seluruhnya itu dengan vaksinasi, kedisiplinan masyarakat harus tetap dijaga".

Selian itu, Saya juga berharap kepada masyarakat tingkat kepatuhan protokol kesehatan akan terus meningkat.

Di samping meningkatkan protokol kesehatan, Mastilizal Aye menyarankan agar setiap orang juga perlu meningkatkan daya tahan tubuh. Anda bisa rajin berolahraga dan mengonsumsi vitamin.

"Setiap hari juga bisa mengonsumsi vitamin D, C, dan Zinc. Kandungan vitamin ini sesuai rekomendasi dokter dan kini banyak layanan telemedicine atau apotek online yang memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memudahkan dapat vitamin".

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan, tuturnya.

Sementara itu, Camat Nanggalo Fuji Astomi menyampaikan meminta masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik.

Meski sudah ada vaksin Covid-19 saat ini, namun bukan berarti prokes sudah tak berlaku. Dengan menerapkan prokes dengan baik maka Covid-19 lambat laun akan berkurang seiring berjalannya waktu. Pasalnya ia sendiri berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, 

Selain itu, Fuji Astomi meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup yang sehat. Tolong untuk semua agar bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, artinya ikuti terus protokol kesehatan, ikuti terus pola hidup sehat,

Diantaranya adalah dengan selalu menggunakan masker kemana pun. Tidak hanya itu, selalu cuci tangan dan jaga jarak tetap harus diterapkan.

"Protokol kesehatan diantaranya memakai masker, jangan mengusap wajah saat tangan tidak yakin bersih, di mana-mana selalu lakukan cuci tangan memakai sabun, lalu harus jaga jarak." jelasnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk selalu berolahraga agar kondisi tubuh selalu fit. Juga menjaga pikiran agar tidak mudah stres karena dapat mempengaruhi daya tahan tubuh.

"Selain itu lakukan pola hidup sehat, istirahat yang cukup asupan makanan yang baik, olahraga teratur dan mengontrol tingkat stres supaya daya tahan tubuh bagus," tutupnya.

Dalam reses dihadiri oleh: Camat Nanggalo, Lurah Gurun Laweh, LPM Gurun Laweh, Tokoh Masyarakat, RT/RW, Bundo Kandung, Pemuda dan Pemudi.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.