Perkuat Sinergitas, Pekat IB Mentawai Bersama Pekat IB Padang Pariaman Bahas Berbagai Program Kegiatan

Lubuk Alung,infonusantara.net - Untuk memajukan organisasi serta memantapkan program kegiatan, DPD Pekat IB Mentawai sambagi Sekretariat DPD Pekat IB Padang Pariaman, Jumat (22/1/2021).

Dalam pertemuan itu Ketua DPD Pekat IB Mentawai, Suharman bersama Bendahara, Heri Suprianto langsung di terima Ketua DPD Pekat IB Padang Pariaman, Irmansyah di dampingi Waka OKK, Budi Kurniawan.

Bendahara Pekat IB Mentawai sekaligus Pempred MataSumbar.com, Heri Suprianto menyampaikan, rencana untuk memberikan pembekalan jurnalis di jajaran DPD Pekat IB Padang Pariaman hingga DPK, perlu persiapan yang matang, sehingga materi teserap dengan baik dan dapat di aplikasikan dalam kegiatan nantinya.

Dalam pembicaraan hangat penuh kekeluargaan dengan Ketua DPD Padang Pariaman Heri Suprianto menyampaikan,

Dulunya, Menurut Heri Suprianto Ormas Pekat IB belum ada yang bergabung menjadi jurnalis, sementara fungsi jurnalis dengan ormas tidak berapa jauh, hampir sama- sama tujuannya yakni sebagai kontrol sosial.

Dengan seiring waktu berjalan serta kemajuan teknologi, kader Pekat IB harus memasuki dunia jurnalis, guna memberikan informasi kepada publik bukan hanya sebatas melaporkan, akan tetapi ikut serta mencerdaskan masyarakat melalui informasi.

Maka dari itu dalam memberikan informasi kepada publik, Pekat IB membentuk bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) setiap wilayah dan daerah.

Disamping itu, Ketua DPD Pekat IB Padang Pariaman, Irmansyah menanggapi perbincangan itu siap untuk melakukan pembekalan jurnalis di tingkat Kabupaten, guna memajukan informasi di setiap DPK yang ada.

"Jadi masyarakat bisa tahu informasi berkembang dan sekaligus mencerdaskan masyarakat melalui informasi" jelas Irmansyah.

Dengan peran seperti ini, kata Irmansyah kita harus menghapus pradigma preman di ormas, karena ormas Pekat IB bukan organisasi preman, akan tetapi bagaimana memberikan edukasi dan mencerdaskan masyarakat melalui informasi, terangnya.

Terkait pelaksanaan pembekalan jurnalis kepada kader Pekat IB Padang Pariaman, akan di laksanakan pada bulan maret, sebut Irmansyah dan menghadirkan beberapa narasumber nantinya serta di koordinasikan dengan DPW Pekat IB Sumbar.

"Semoga rencana kegiatan pembekalan jurnalis yang akan di laksanakan nanti dapat berjalan dengan baik serta jadi bekal bagi para kader" tutupnya (Budi Kurniawan).



Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.