PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pelayanan Posyandu, Babinramil Sikakap Dampingi Ibu Hamil dan Balita

SIKAKAP,infonusantara.net - Salah satu wujud kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai ikut serta membantu petugas kesehatan berukan pelayanan posyandu di Dusun Sikakap, Senin (4/1/2021).

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Feri Putra Irawan Damanik mengatakan, upaya yang dilakukan babinsa untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait pelayanan posyandu.

"Pelayanan posyandu di tengah masa pandemi covid-19 di Dusun Sikakap tetap mengedepankan protokol kesehatan" ujarnya

Kegiatan Posyandu yang dilakukan meliputi penimbangan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi, vitamin untuk balita, serta pemeriksaan ibu hamil. 

Dia menyebut selaku anggota babinsa bagaimanapun tetap membantu setiap kegiatan positif yang ada di wilayah binaannya.

"Pendampingan dilakukan babinsa dalam pelayanan posyandu untuk anak-anak balita dan ibu hamil yang di ikuti 2 orang ibu hamil dan 56 balita" sebutnya.

Membantu petugas kesehatan ini, kata Danramil untuk memberikan imunisasi pertahanan tubuh kepada anak balita serta kontrol bagi ibu hamil agar tetap menjaga kesehatan kehamilan.

Posyandu yang di laksanakan ini, diharapkan ibu hamil tetap sehat dan anak-anak balita juga sehat dan kuat setelah rutin mengikuti posyandu yang dilaksanakan pihak kesehatan, tandasnya.




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »