PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

PBM di Masa Pandemi, Kepsek SMUN 1 Suliki Tetap Utamakan Kualitas Pendidikan

Limapuluh Kota,infonusantara.net - Proses Belajar menggajar tatap muka di masa pandemi, Kepala Sekolah (Kepsek) SMUN 1 Suliki, Drs.Eriswandi, MPd Bertekad tetap mengedepankan kualitas pendidikan.

Berbagai kendala yang dialami sekolah tidak menyurutkan semangat untuk berprestasi. Hal ini terbukti berbagai prestasi yang ditorehkan siswa/siswi SMUN 1 Suliki selama pendemi.

"Diharapkan wali murid dan masyarakat juga mendukung tekad pihak sekolah", ujarnya  dalam rapat Komite yang dilaksanakan 3 tahap itu, Kamis (28/1/2021).

Rapat komite yang dilaksanakan tiga tahap itu di mulai tanggal 23 Desember 2020 bagi kelas X, tanggal 14 Januari 2021 bagi kelas XI dan 9 januari 2021 bagi kelas XII, terangnya.

Untuk pertemuan tatap muka kembali, kata dia dimulai tanggal 18 januari 2021 setelah sebelumnya kordinasi dengan Forkompinca/gugus covid-19 kecamatan dan berpedoman dengan aturan protokoler covid 19. 

Dalam hal ini, pihak sekolah juga telah melakukan tes swab sebanyak 84 orang guru dan tata usaha dengan hasil negatif. 

Adapun kendala terkait dengan operasional yang dialami, sebut Eriswandi tidak melemahkan semangat seluruh majelis guru untuk tetap memberikan yang terbaik bagi seluruh siswa.

"Berbagai trik kita lakukan supaya proses PBM tetap berjalan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas meski di masa pandemi" ucapnya.

Pihak komite Bapak Sadar yang memimpin kegiatan musyawarah Komite beberapa waktu lalu juga mengatakan, bahwa pihak komite akan mendukung kebijakan sekolah dalam melaksanakan program-program pendidikan yang dibuat.

Sementara itu ketua Ormas Pekat IB Kabupaten 50 Kota Suharyono menyampaikan, meski di laksanakan pembelajaran tatap muka, namun pihak sekolah tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

"Ini di lakukan, demi keselamatan peserta anak didik dan kami ormas pekat IB mendukung peroses belajar tatap muka dengan menerapkan prokes" tukasnya, (Delfitra).



Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »