Pastikan Harga dan Persediaan Sembako Tetap Normal, Anggota Koramil Sikakap Monitoring di Sejumlah Warung

SIKAKAP,infonusantara.net - Memasuki awal tahun baru, Anggota Koramil 04/Sikakap melakukan monitoring harga barang dan persediaan sembako di sejumlah warung yang ada di kecamatan Sikakap.

"Monitoring yang dilakukan anggota ini, untuk memastikan harga dan persediaan sembako pasca natal dan tahun baru di wilayah sikakap" ucap Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Feri Putra Irawan Damanik, Sabtu (2/1/2021).

Selain itu di masa libur nataru ini, sama-sama diketahui persediaan sembako agak berkurang dan harga akan meningkat, apalagi kapal tidak masuk, ujarnya.

Jadi, kata Danramil untuk memastikan persediaan sembako, sangat perlu di lakukan monitoring, agar tidak terjadi kekurangan kebutuhan pokok serta di ketahui, ketika pasokan sembako kosong.

Dengan di lakukan monitoring ini, setidaknya dapat mengetahui perkembangan harga dan persediaan sembako serta mencarikan solusi, tuturnya.

Dia menyebut kegiatan yang dilakukan babinsa dalam pengecekan lokasi perkebunan dan tanaman masyarakat, guna meningkatkan ketahanan pangan.

Dimasa pandemi ini sangat perlu meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan tanah kosong di isi dengan berbagai tanaman untuk kebutuhan pokok, ucapnya.

Nah, ketika pasokan sembako berkurang di setiap warung, maka persediaan yang sudah di siapkan dapat di manfaatkan dan tidak musti terus-terusan menunggu kapal dari padang untuk membawa sembako, sebut Danramil.

"Kita berharap pasca nataru ini persediaan dan harga sembako tetap normal di wilayah kecamatan sikakap" tutupnya.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.