PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Ngabalin Minta Maaf Terkait Posting Hoaks Foto Sriwijaya Air

 

Unggah foto hoax Sriwijaya Air SJ 182, Ali Mochtar Ngabalin minta maaf lewat akun Twitter-nya serta menghapus unggahan gambar yang bermuatan bohong tersebut. (CNN Indonesia/Safir Makki)

INFONUSANTARA.NET -- Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin menjadi perbincangan warganet setelah mengunggah foto terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 lewat akun twitternya, @AlingabalinNew. Ngabalin minta maaf setelah mendapat kritik dari warganet.

Ngabalin mengaku tidak berniat menyebarkan konten palsu. Oleh karena itu, ia menghapus cuitan itu untuk menghindari polemik berkelanjutan.

"Maafkan saya dan agar tidak menimbulkan persepsi salah yang berkepanjangan di ruang publik, maka dengan ini saya hapus," kata Ngabalin lewat akun Twitter-nya, Senin (11/1).

Dalam klarifikasi, Ngabalin menjelaskan hanya ingin mengucapkan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban. Ia tak punya niat menyebarkan informasi yang salah kepada warganet.

Dalam cuitan klarifikasi itu, Ngabalin juga mengunggah foto pita hitam tanda berduka. Ucapan bela sungkawa juga tertera dalam gambar itu.

"Teman yang baik hati, cuitan saya sebelumnya adalah doa dan keprihatinan atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Saya tidak ada niat apapun untuk menyebarkan sesuatu yang salah," ujar Ngabalin.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan cuitan Ali Ngabalin. Ia mengunggah ucapan bela sungkawa terhadap para korban Sriwijaya SJ 182.


Hal yang dipermasalahkan dari cuitan itu adalah foto yang diunggah Ngabalin. Dalam foto itu, terlihat sebuah pesawat mirip armada Sriwijaya Air sedang menukik ke permukaan laut. Pakar telematika Roy Suryo menyatakan Ali Ngabalin telah unggah hoaks foto Sriwijaya Air.

Source: CNNIndonesia.com

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »