Nelayan Hilang Kontak di Perairan Mapaddegat, Akhirnya di Temukan Selamat

MENTAWAI,infonusantara.net - Operasi pencarian dan pertolongan terhadap nelayan hilang kontak di perairan pantai mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara membuahkan hasil

"Alhamdulillah nelayan hilang kontak  Syamsualam (60) berhasil ditemukan longboat yang berangkat menuju sikakap sekira pukul 07.45 WIB" ucap Kasiops SAR Mentawai, Hendri kepada media, Senin (18/1/2021).

Sebelum di temukan, sebut Hendri tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian dengan menyisir seputar perairan pulau panjang dan pantai mapaddegat.

Tak berapa lama di lakukan pencarian, tim SAR gabungan melihat longboat yang menuju sikakap sedang mengevakuasi korban kedalam boat.

Kemudian tim SAR gabungan melakukan pergeseran menuju pelabuhan tuapejat sekaligus menyerahkan kepada pihak keluarga, rencana awal akan di bawa ke RSUD, guna memastikan kondisi kesehatan korban.

Kakansar Mentawai, Akmal menyebut, kejadian kecelakaan kapal (nelayan hilang kontak) berawal korban pergi melaut sejak hari Minggu, (17/1/2021) sekira pukul 08.00 WIB, namun pada pukul 20.00 WIB tak kunjung pulang.

Dari kejadian itu anak korban bernama lisa melaporkan peristiwa ini ke SAR Mentawai karena orang tuanya belum juga pulang melaut.

"Berkat doa bersama serta kehendak yang kuasa lain, maka korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, ucap syukur Akmal.

Melihat kejadian yang hampir sering terjadi kecelakaan kapal hilang kontak di perairan mentawai, Akmal tak bosan-bosan mengimbau para nelayan dan masyarakat untuk tetap memperhatikan kondisi cuaca sebelum pergi melaut, pungkasnya




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.