Nelayan Hilang di Temukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa, Tim SAR Gabungan Turut Berduka

MENTAWAI,infonusantara.net - Operasi tim gabungan SAR Mentawai hari kedua pencarian dan pertolongan terhadap nelayan hilang di hantam ombak di perairan pantai Sagulubbe, Kecamatan Siberut Barat Daya membuahkan hasil.

"Nelayan hilang berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal di perairan pantai Sagulubbe' dengan jarak lokasi kejadian sekitar 500 meter" ucap Kakansar Mentawai, Akmal kepada media, Jumat (1/1/2021). 

Dia menyebut nelayan hilang ini ditemukan masyarakat, kemudian disusul tim gabungan SAR Mentawai untuk melakukan evakuasi dan menyerahkan kepada pihak keluarga.

"Jasad nelayan ini ditemukan masyarakat sekira pukul 11.50 WIB bernama Retta jenis kelamin laki-laki (45)" sebut Akmal.

Kemudian operasi diusulkan di tutup, semua unsur yang terlibat kembali di kesatuan masing-masing.

Sebelumnya diketahui peristiwa hilangnya salah seorang nelayan, berawal 4 nelayan ini berangkat pergi melaut sejak Kamis 31 Desember 2020 sekira 08.00 WIB di tengah perjalanan long boat yang digunakan di hantam ombak.

Saat dihantam ombak tiga orang di atas long boat yang digunakan itu berhasil selamat, sedangkan satu nelayan hilang dan hari ini ditemukan jasad korban mengapung di laut oleh masyarakat setempat.

Atas peristiwa ini, tim gabungan SAR Mentawai mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat telah ikut membantu dan mengucapkan belasungkawa  terhadap korban, semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT.

Kakansar menghimbau kepada masyarakat nelayan untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca saat pergi melaut dan pastikan kondisi tubuh sehat dalam melaksanakan aktivitas.




Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.