Nelayan Asal Sigakpona Hilang Kontak Saat Melaut Berhasil Ditemukan Selamat

SIBERUT,infonusanatara.net - Nelayan lost kontak dengan POB 1 orang yang terjadi di perairan Labuan Bajau, Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan dalam kondisi selamat.

"Kita terima informasi bahwa survivor sudah ditemukan masyarakat yang terlibat dalam operasi SAR pencarian dalam kondisi selamat di perairan Sigakpona" ucap Kakansar Mentawai Akmal, Sabtu (9/1/2021).

Dia menjelaskan nelayan hilang kontak ini ditemukan pada kordinat 0°53'46.12"S  98°49'54.45"E sekitar jarak 5 NM dengan Radial 289° dari Perairan Labuhan Bajau Kecamatan Siberut Barat.

Sebelumnya 5 nelayan ini bersama-sama berangkat pergi melaut setelah shalat Jumat 8 Januari 2021, kemudian satu nelayan bernama Akhiruddin (40) minta pamit duluan pulang, karena cuaca mulai tidak membaik 4 nelayan juga kembali pulang.

Namun setelah 4 nelayan berada di labuan bajau dengan selamat, satu nelayan belum juga kunjung pulang, sementara duluan pamit pulang.

Dari kejadian itu salah anggota Polsek Sikabaluan melaporkan ke SAR Mentawai dan di siapkan untuk keberangkatan untuk melakukan pencarian, karena informasi sudah malam di laporkan, maka pencarian di lakukan esok hari, ujarnya.

"Kita sudah siap melakukan pencarian, tiba-tiba ada laporan mendadak, bahwa nelayan yamg hilang kontak sudah ditemukan masyarakat yang terlibat dalam operasi SAR" ucap Akmal.

Saat ini, lanjut Akmal korban sudah tiba di dusun Labuhan Bajau, Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat dan diserahkan ke pihak keluarga.

Dalam operasi alut digunakan RIB 02 Mentawai ,Alkom, Albamav, Pal Evakuasi, Pal Prokes, Amic Vehicle, Rescue Dymex. Unsur yang Terlibat Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/POLRI, BPBD, Tagana, Masyarakat.

Dengan berkahir operasi pencarian serta sudah ditemukan korban dalam kondisi selamat, maka diusulkan operasi di tutup dan semua unsur kembali di kesatuan masing-masing.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.