Masa Pandemi, Lurah Silaing Manfaatkan Benahi Lokasi Destinasi Wisata Alam Kelok Silahturahmi

PadangPanjang,infonusanatara.net - Kondisi yang dirasakan masyarakat dengan musibah non alam yang terjadi saat ini tidak terlalu berpengaruh, pasalnya dimana-mana masyarakat selalu giat memanfaatkan lokasi Destinasi wisata alam yang berada dilingkungan yang ada, agar daerah tersebut dapat dikunjungi oleh wisatawan nantinya.

Salah satunya di daerah Silaing atas RT 06 tidak ketinggalan dengan Destinasi wisata alam kelok SILATURAHMI yang cukup menjanjikan dengan panorama alamnya yang indah.

Di bawah kepemimpinan Lurah Kovis DT Majo Labiah (Kovis Hendry M) salah seorang lurah yang Energik juga sangat mensuport kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing RT, seperti RT 06 dengan destinyasi wisata kelok SILATURAHMI dan RT 05 dengan Destinasi wisata alam yang cukup menarik yaitu batang AIA Batu Limo.

Dalam kegiatan itu melaksanakan gotong royong bersama di daerah kelok SILATURAHMI sewaktu dikonfirmasi awak Media, dengan ketua RT 06, Heldi Spd,  Minggu (10/1/2021).

Ketua RT Heldi Spd yang akrab disapa dengan Edi itu memaparkan bahwa kegiatan ini dilakukan sejak beberapa waktu lalu berawal dari kunjungan orang-orang hebat yang sangat mengerti dengan Pokdarwis.

Ditambahkan oleh Edi orang tersebut adalah Medi Rosdian, Fahmi Darusman, Beni Satria, Cjohnys Emkave, Pesona Jejak dan wisata Sumbari berdiskusi awalnya di warung nasi sup Mak Ijal, sebut pak RT 06.

Kenapa judul SILATURAHMI itu kami ambil untuk sebuah Nama terang pak RT, yang juga artinya adalah SILAT singkatan dari Silaing atas Rahmi adalah hubungan dari manusia ke manusia yang akan memanfaatkan lokasi wisata ini nantinya.

Sebelumnya tempat ini adalah semak belukar dan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat setempat sebutnya.

Masih banyak lagi program-program yang telah kami lakukan seperti pembagian takjil di bulan Ramadan kemarin, berbagi takjil kepada setiap sopir yang melewati daerah kami itu banyaknya 1200 paket dan juga pembagian sembako kepada warga kami sebanyak 90 paket di RT 06 , dengan harga satu paketnya 75.000 rupiah di masa Pandemi Covid-19 ini.

Bantuan yang kami bagikan adalah sumbangan dari para Donatur, baik dari rantau maupun seperti daerah Payakumbuh, Padang bahkan ada juga Bantuan dari Nigeria karena warga kami ada yang bekerja disana dan mempunyai hubungan baik sebut ketua RT 06. (YB).



Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.