PILIHAN REDAKSI

Bandar Narkoba Antar Kota Dibekuk Polisi di Kota Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh meringkus satu orang tersangka yang diduga kuat melakukan tindak pidana memilik...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Luncurkan Aplikasi E-Paymen, 100 Hari Kerja Direktur Perumdam Pasbar Fokus Benahi Saluran Air Bersih

PASBAR,infonusantara.net - Untuk mempermudah pelayanan kepada pelanggan, Perusahan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Gemilang Kabupaten Pasaman Barat luncurkan aplikasi berbasis android menggunakan sistem E-Paymen.

Launching perdana aplikasi ini diberi nama Perumdam Pasbar dan dilaksanakan di Balerong Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, dipimpin langsung Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, SH.,MM bersama Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni, ST didampingi Direktur Perumdam Pasbar, Helju Sepli Tuhari. Kegiatan itu juga dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Pasbar, Camat dan Wali Nagari, Selasa, (12/1/2021).

Direktur Perumdam Pasaman Barat, Helju Sepli Tuhari mengatakan, polemik dan kendala terbesar di dalam pengeloaan perusahaan air bersih di Kabupaten Pasaman Barat diantaranya adalah suply aliran air bersih yang macet dan sulitnya akses pelanggan untuk menyampaikan keluhan mereka.

"Dalam program 100 hari kerja yang kita lakukan, seluruh saluran air yang rusak telah kita perbaiki dan di normalisasi kembali, selain itu kita juga menciptakan aplikasi untuk memaksimalkan pemberian layanan kepada pelanggan," ucap Helju

Aplikasi Perumdam ini, sebut Helju memiliki beberapa fitur yang di antaranya adalah fitur tagihan, pembayaran dan layanan informasi konsumen.

"Di aplikasi ini, setiap pelanggan bisa melihat total tagihan air bersih setiap bulannya dan membayar melalui via transfer Bank, dan juga bisa melalui E-Paymen seperti Dana dan Wallet, itu semua demi mempermudah pelanggan didalam situasi pandemi seperti saat sekarang ini," terangnya.

Sebagai informasi, aplikasi Perumdam Pasbar bisa di download melalui Play Store di Handphone Android, sebut Helju

Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, SH.,MM mengapresiasi puncuran aplikasi Perumdam Pasbar, sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran serta informasi

Dalam hal ini, Yulianto meminta pihak Perumdam Pasbar agar dapat terus berbenah dan memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan, karena ketersediaan air bersih sangat penting bagi kesehatan masyarakat.

"Saya minta Perumdam Pasbar dapat terus berbenah, memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat dan menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang terkemuka dan maju di Kabupaten Pasaman Barat," ucap H. Yulianto, (Wisnu Utama).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »