Koperasi Konsumen Pekat IB Padang Pariaman di Bentuk, Irmansyah : Semoga Terbantu Anggota dan Masyarakat

PadangPariaman,infonusantara.net - Untuk mendukung kelancaran dalam berorganisasi serta membantu meningkatkan perekonomian anggota dan masyarakat, DPD Pekat IB Padang Pariaman bentuk Koperasi.

Seperti diketahui kondisi saat sekarang inj, rata-rata masyarakat mengalami kelumpuhan ekonomi, untuk itu di perlukan kepedulian dalam membantu ekonomi masyarakat.

Dalam hal ini di bentuk sebuah badan usaha yang diberi nama Koperasi konsumen Pekat IB Padang Pariaman.

Pembentukan koperasi tersebut di laksanakan rapat bersama pengurus di sekretariat DPD Pekat IB Padang Pariaman, Sabtu (9/1/2021) dihadiri Beni Ridola. U. SE. PPKL Kementrian Koperasi Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Padang Pariaman, Pengurus DPD dan pengurus DPK Pekat IB Kecamatan Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu Beni Ridola memaparkan tentang seluk beluk perkoperasian dan cara pendirian koperasi dan pembuatan Ad/Art nya.

"Koperasi jangan sampai terlalu berharap dengan bantuan pemerintah. Tapi kalau ada bantuan dari pemerintah akan kami informasikan. Untuk saat kini belum ada, hanya bantuan sektor UKM yang ada" sebutnya.

Dikatakan, dari tahun 2019 belum ada bantuan untuk koperasi, sekarang ini dititik beratkan bantuan untuk UKM. Jadi usahakan koperasi bisa besar tanpa bantuan dari pemerintah.

Ketua DPD Pekat IB Padang Pariaman Irmansyah, Amd menyampaikan setelah dibentuk koperasi tidak ada paksaan untuk masuk menjadi anggota koperasi.

"Prinsipnya koperasi konsumen Pekat IB Padang Pariaman di bentuk atas kesadaran dari anggota, tapi kalau koperasi ingin besar di butuhkan kerjasama yang baik sesama kader Pekat IB"ucapnya kepada media, Minggu (10/1/2021).

Dia menyebut, kalau bisa koperasi konsumen Pekat IB Padang Pariaman ini nantinya jadi sentral koperasi di Sumatera Barat.

Lebih lanjut dikatakan, pengurusan koperasi yang di putuskan dalam rapat bahwa KSB DPD Pekat IB Padang Pariamann tidak boleh menjadi pengurus, akan tetapi jadi pengawas, sedangkan sebagai pembina langsung Ketum Pekat IB dan Ketua DPW pekat IB Sumbar.

Untuk pengurus koperasi ini akan dipilih nantinya dalam rapat selanjutnya dengan memgundang seluruh anggota Pekat IB baik di DPD maupun DPK yang ada di Padang Pariaman, tandasnya (Budi Kurniawan)




Editor : Heri Suprianto







[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.