Kapolsek Sipora Ingatkan Aparatur Desa Matobe Kelola Dana Desa Dengan Baik

MENTAWAI,infonusantara.net - Untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola birokasi di jajaran pemerintahan Desa, Polsek Sipora hadiri pelatihan peningkatan kapasitas aparatur dan BPD Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan bertempat di Aula Hotel Graha Viona Tuapejat, Jumat (22/1/2021).

Kegiatan pelatihan di buka Camat Sipora Selatan, Jasril di hadiri Kapolsek Sipora, Iptu. Donny Putra SH.MH, Danramil 03 Sipora, Kapten.J. Sihaloho,  PJ. Kepala Desa Matobe, Salmon,Kepala Dusun se Desa Matobe sebanyak 6 Dusun, Ketua BPD Matobe, Jam Taileleu beserta anggota, Aparatur Desa Matobe diantaranya Kasi dan Kaur, Pendamping lokal Desa Matobe.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra, SH,MH menyampaikan kepada peserta pelatihan agar lebih serius mengikuti pembekalan, agar kemampuan dalam melaksanakan tugas lebih terarah.

"Terutama dalam penglolaan dana Desa, aparatur di ingatkan jangan sampai berurusan dengan hukum, akibat timbulnya kerugian negara" ucap Kapolsek mengingatkan.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak aparatur Desa dan BPBD untuk ikut serra menyukseskan program pemerintah pusat yaitu dalam rangka penanganan covid-19 termasuk pemberian vaksin kepada masyarakat.

Rangkaian kegiatan di lanjutkan pemberian materi kepada peserta latihan dengan narasumber Kabid Pembinaan Keuangan Desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gidalti, SE dan tenaga ahli pemberdayaan masyarakat Desa, Syamsul Efendi.

"Selama pelatihan, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang diserap, sehingga dalam pengelolaan keuangan desa betul- betul sesuai dengan aturan dan tidak berurusan dengan hukum, harapnya.

Dia menambahkan terkait pengelolaan keuangan Desa tidak hanya pihak penegak hukum yang mengawasi, tetapi masyarakat juga ikut mengawasi dan melaporkan, tandasnya.




Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.