Kakansar Mentawai : Nelayan Lost Kontak di Perairan Labuan Bajau Siberut Barat Besok di Lakukan Pencarian

SIBERUT,infonusantara.net - Kembali terjadi peristiwa perahu nelayan lost kontak, di ketahui lokasinya di perairan labuan bajau, Kecamatan Siberut Barat dengan POB 1 orang nelayan.

Informasi diterima Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan Mentawai, jumat (8/1/2021) sekira pukul 20.25 WIB.

"Peristiwa perahu nelayan lost kontak ini terjadi sekira pukul 16.00 WIB kemudian di informasikan oleh salah seorang anggota Polsek Sikabaluan atas nama Ari" kata Kakansar Mentawai, Akmal.

Kejadian ini, kata Akmal usai shalat jumat 5 orang nelayan dengan 5 perahu pergi melaut dari labuan bajau menuju lokasi gosong makassar arah keutara sekira pukul 15.00 WIB.

Kemudian salah satu nelayan bernama Akhiruddin (40) pamit untuk pulang duluan sementara 4 orang rekannya dengan empat perahu bertahan di gosong makasar.

Karena cuaca sudah mulai tidak membaik, sebut Akmal 4 orang nelayan urungkan niat untuk tidak memancing lagi dan kembali pulang dengan selamat, sedangkan satu orang nelayan yang duluan pulang belum juga sampai di labuan bajau.

"Satu orang nelayan yang duluan pulang yang belum sampai ke labuan bajau di duga hilang di perairan labuan bajau" sebut Akmal.

Dikarenakan informasi diterima sudah malam, maka Tim Rescue KKP Mentawai bersama tim SAR gabungan memepersiapkan diri untuk melakukan pencarian dan pertolongan esok hari, tutup Akmal mengakhiri.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.