PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Front Persaudaraan Islam Ajak Eks FPI Gabung Kembali

Logo Front Persaudaraan Islam. (Foto: Front Persaudaraan Islam)

INFONUSANTARA.NET --Front Persaudaraan Islam mengajak mantan pengurus hingga simpatisan Front Pembela Islam (FPI) untuk bergabung.

Diketahui, Front Persaudaraan Islam sendiri telah secara resmi dideklarasikan pada Jumat (8/1).

"Kepada mantan pengurus, anggota dan simpatisan ormas Front Pembela Islam, kami imbau untuk tidak ketakutan dalam menjalankan dan melaksanakan hak kebebasan berserikat dan berkumpul," demikian poin kelima dokumen deklarasi sebagaimana dilansir dari CNNIndonesia.com, Sabtu (9/1).

Organisasi itu menyatakan agar simpatisan bersikap tenang bergabung ke Front Persaudaraan Islam karena merupakan hak konstitusional warga negara. 

Pada poin berikutnya disampaikan bahwa Front Persaudaraan Islam akan berkonsentrasi kepada kegiatan dakwah dan pendidikan, kemanusiaan, advokasi hukum dan HAM.

Selain itu, Front Persaudaraan Islam juga akan terus mengawal kasus kematian enam laskar dalam insiden bentrokan dengan anggota kepolisian.

"Kita akan kawal terus kasus pembunuhan 6 syuhada hingga ada pihak yang bertanggung jawab terhadap kematian tersebut agar bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang berkemanusiaan yang adil dan beradab," tulis poin ketujuh.

Pada Jumat (8/1), dilakukan deklarasi pergantian nama menjadi Front Persaudaraan Islam.

Deklarasi itu dilakukan oleh sejumlah deklarator. Antara lain, Ahmad Shabri Lubis, Awit Mashuri, Abdurrahman Anwar, Qurtubi Jaelani, Maksum Hassan, Muchsin Alatas, Teungku Muslim Attahiri, Umar Abdul Aziz Assegaf.

Kemudian ada pula Umar Assegaf, Bagir Bin Syech Abubakar, Hasan Assegaf, Faisa Alhabsy, Muhammad Arif Nur, Alwi Baraqbab, dan Munarman.

()

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »