Babinranmil Sikakap Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar Tradisional Masabuk

SIKAKAP,infonusantara.net - Untuk mengetahui perkembangan harga sembako dimasa pandemi, Babinsa 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai monitoring harga di pasar tradisional Masabuk, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Sabtu (30/1/2021).

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik mengatakan, pengecekan yang dilkukan ini dalam rangka monitoring perkembangan harga sembako yang ada di pasar-pasar tradisional di saat masa pandemi.

“Kita berharap pedagang tidak menaikan harga sembako dan tetap berjualan dengan standar harga barang yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah" terangnya.

Dia menyebut, kalau terjadi kenaikan harga sembako di masa pandemi sangat menganggu konsumen dalam berbelanja, sehingga menimbulkan keresahan terhadap masyarakat.

Selain monitoring, Babinsa juga melaksanakan komunikasi sosial dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan konsumen saat belanja dipasar tradisional di mas pandemi ini, ujarnya.

Dikatakan, pemantauan harga sembako ini sebagai bentuk perhatian dan peduli peran setiap anggota TNI AD dalam mengayomi masyarakat, terutama bagi anggota Babinsa yang berada di wilayah binaannya.

"Kita akan terus memberikan pemahaman dan pengayoman kepada masyarakat, meski saat ini kita mengalami pandemi covid-19 sekaligus mengajak masyarakat mematuhi prokes" tandasnya.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.