Babinramil Sikakap Dampingi Tim Gugus Tugas Lakukan Tracking Terhadap Keluarga Terpapar Covid-19 di Dusun Mapinang

SIKAKAP,infonusantara.net - Adanya salah satu masyarakat positif covid-19, Babinsa Koramil 04/Sikakap dampingi tim gugus tugas melaksanakan tracking di Dusun Mapinang, Kecamatan Sikakap.

Tracking yang di lakukan tim gugus tugas ini di rumah bapak Toni Jalukhu (52), di karenakan ada salah satu keluarga terpapar covid-19.

"Prinsipnya tracking di lakukan tim gugus tugas guna mengantisipasi terjadi penyebaran covid-19 serta mengetahui warga aman dari virus corona" ucap Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik, Minggu 17 Januari 2021.

Danramil menyebut langkah di ambil dalam pelaksanaan tracking, pihak keluarga menjalani swab test, untuk memastikan aman dari covid-19.

Kemudian tim gugus tugas melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan rumah warga yang terpapar covid-19.

Selain melakukan penyemprotan, tim gugus tugas bersama Babinsa memberikan pemahaman agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Adapun aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan yaitu mencuci tangan setelah melaksanakan aktifitas, memakai masker bila keluar rumah dan menghindari kerumunan.

Pada kesempatan itu tim gugus tugas memberikan surat kesepakatan dengan keluarga yang terpapar covid-19 untuk bersedia melakukan karantina mandiri dirumah.

"Demi kesehatan bersama, mari kita mematuhi protokol kesehatan serta bersama-sama memutus rantai covid-19" ajak Danramil mengakhiri.

 

 

Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.