Aksi Solidaritas, Jurnalis di Pessel Berbagi Masker dan Sanitaizer

PESSEL,infonusantara.net - Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten pesisir selatan di butuhkan kesadaran dan kerjasama semua pihak.

Dalam kegiatan kali ini Jurnalis Pesisir Selatan mengambil moment untuk melaksanakan aksi solidaritas peduli dalam memutus mata rantai covid-19 

Aksi solidaritas di lakukan jurnalis Pessel ini membagikan masker dan sanitaizer kepada masyarakat, penggendara dan pedagang di pasar Inpres Painan, Kamis (28/1/2031). Kegiatan itu terlihat jurnalis saling bahu membahu di bantu pihak dari Polres dan Dishub Pessel.

Ketua Aksi Solidaritas Jurnalis Peduli Covid Mario Rosi mengatakan, kegiatan ini di latarbelakangi keinginan dari rekan-rekan media untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyerabaran Covid-19 di Pesisir Selatan.

Menurut dia tingkat penyerabaran Covid-19 masih tinggi, dan harus ada upaya atau aksi nyata dalam menekan penularan Corona itu di wilayah kabupaten pesisir Selatan.

Selain memberitakan/menginformasikan, kata Mario wartawan juga ingin berpartisipasi melakukan aksi nyata membagikan masker dan memakai senitaizer kepada masyarakat, sekaligus kegiatan ini untuk mengajak dan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes, protokol kesahatan dengan memakai masker, cuci tangan, dan sebagainya.

Dia mengucapkan terimahkasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, seperti kepolisian, dishub, dan steakholder lainnya.

“Dukungan dan kemitraan ini kita harapkan memberikan dampak dalam kemajuan daerah disemua bidang, terutama dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 diwliayah Pesisir Selatan,” sebut Mario lagi.

Sementara Kapoles Pessel melalui Kabag Ops Kompol Arsyal yang ikut turun kelapangan pada kegiatan itu mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh rekan-rekan Jurnalis Pessel. Memang, kata dia, semua harus seling bahu membahu dalam pencegahan Covid-19 ini.

“Kita sangat apresiatif, ini sangat membantu tugas kita dari kepolisian, karena memang dalam kondisi ini kita harus tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi akan pencegahan protokol kesehatan, sebut Arsyal namun harus terus ditingkatkan dan diingatkan.

Dengan demikian penyebaran virus corona ini bisa benar-benar dapat ditekan di wiliayah Pesisir Selatan, tutupnya.(Topit Marliandi).



Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.