Usai Study Banding di Kampar, Pemkab Tanah Datar Bersama Wartawan Ke Provinsi Bandar Lampung

BandarLampung,infonusantara.net - Setelah melaksanakan study banding di Kampar Riau, rombongan pemkab Tanah Datar bersama wartawan kembali berkunjung ke Provinsi Lampung

Kedatangan rombongan wartawan Tanah Datar bersama Plt Bupati Tanah Datar. H.Zuldafri Darma. SH ke Kantor Balai Kota Bandar Lampung. Senin (28/12/2020) disambut Sekdako Bandar Lampung. Badri Tamam dan jajaran.

Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan bagi para jurnalis yang telah berjasa dalam mempublikasikan dan menyebarluaskan informasi pembangunan di Kabupaten Tanah datar.

Dipilihnya kota Bandar Lampung oleh pemerintah daerah Tanah Datar untuk study Cooperative adalah bahwa daerah ini dinilai berhasil mengembangkan kerjasama dengan perusahaan pers serta awak media.

'Kita melihat publikasi yang dilakukan pemerintah kota Bandar Lampung melalui media masa baik cetak maupun elektronik sangat baik, ini tak lepas dari bentuk kerjasama yang tertata rapi antara pemerintah dengan perusahaan pers yang ada di kota ini," kata Plt Bupati Zuldafri Darma yang di dampingi Kabag Humas Yusrizal, Kepala Kesbangpol Irwan, staf ahli bidang pemerintahan politik dan hukum Nuryeddisman, Staf ahli Ekobang Nusyirwan, serta staf ahli bidang SDM dan Kesra Ermon Reflin

Dia menyebut, apa yang telah dilakukan dan diperbuat pemerintah kota Bandar Lampung bersama pekerja persnya, setelah itu bisa pula kami terapkan di Kabupaten Tanah datar.

Selain itu, Plt Bupati pada kesempatan itu pemerintah Kabupaten Tanah datar mengundang secara resmi pemkot Bandar Lampung untuk berkunjung ke Tanahdatar.

Tanah Datar, berada disisi luar Provinsi Sumbar yang berjarak sekitar 100 KM dari Kota Padang. Punya kelebihan dari sisi pariwisata alamnya. Sangat bagus untuk investasi dibidang pariwisata dan budaya, ucap Zuldafri sebagai pengenalan daerah

Secara ekonomi, sebut Zuldafri, Tanah datar jauh tertinggal dari berbagai kota di Indonesia apalagi bila dibandingkan dengan kota Bandar Lampung.

Nah, melalui pertemuan ini, pemerintah Tanah Datar mengajak Pemkot Bandar Lampung untuk membantu mengembangkan dunia pariwisata Tanah Datar, dengan harapan perekonomian masyarakat bisa terangkat dengan baik, pintanya.

Sementara, Wali Kota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, M.M melalui Sekdako Badri Tamam, menyampaikan selamat datang pada Plt Bupati Tanah Datar bersama rombongan di Kota Bandar Lampung.

Dia menjelaskan beberapa hal terkait pembangunan saat pandemi covid-19, anggaran untuk semua dinas terkena recofusing.

"Semua anggaran di Pemkot Bandar Lampung terkena recofusing, akibat imbas covid19," katanya.

Dikesempatan itu Kadis Kominfo Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Herwandi SSTP menyampaikan, soal pengelolahan media berbasis online dibawah Kominfo, sedangkan cetak berada dibawah Humas.

Media Centre disediakan untuk wartawan yang bertugas di Pemko Bandar Lampung. Untuk pemberitaan pemko Bandar Lampung tidak takut akan kritikan wartawan.

"Kami sudah biasa terhadap kritikan wartawan," kata Kadis Kominfo.

Ditambahkan, kritikan wartawan bagi Pemkot Bandar Lampung dijadikan bahan dan sarana introspeksi diri untuk berbuat lebih baik dalam penyelenggaraan. (Bonar Surya).




Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.