Studi Banding, Wabup Garut Tertarik Dengan Nuansa Religi Pendidikan di Padang Panjang

PadangPanjang,infonusantara.net - Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman terinspirasi untuk melakukan studi banding ke kota padang panjang dengan berbagai inovasi, prestasi dan nuansa religi pendidikan di kota  berjuluk Serambi Mekkah ini. 

Studi bandingnya itu Helmi dan Istri, Hani Firdiani beserta rombongan dari Dinas Pendidikan disambut langsung Walikota H. Fadly Amran, BBA di Rumah Dinas, Kamis (10/12/2020).

"Kota ini mempersiapkan masyarakatnya terdidik. Saya mengetahui banyak tokoh nasional menempuh pendidikan di sini, ada Buya Hamka, Sutan Syahril, dan lainnya. Ini sangat luar biasa," ungkap Helmi

Dikatakan kondisi kota yang sejuk, tenang, membuat lebih optimis. Menurutnya, Kota Padang Panjang adalah kota yang damai dan menginspirasi. 

"Saya mendapati pohon-pohon masih utuh, lingkungannya yang bersih, pendidikannya yang baik, ini akan mendorong perasaan optimis. Saya mendapat kebahagiaan di Kota Padang Panjang dengan walikota muda yang perhatian dengan pendidikan," kata dia.

Lebih lanjut, dirinya Ingin secara detail mengetahui implementasi peraturan di tingkat kepala dinas dan mengetahui cara mensinkronkan antara pendidikan agama dan umum. 

Fadly Amran menjelaskan julukan Serambi Mekkah lantaran pendidikan Islam berkembang di Padang Panjang seperti Diniyyah Putri, Muhammadiyah dan Thawalib. Kemudian, kota ini  dikenal sebagai Smart City. 

Fadly menyampaikan, pemerintahannya turut membawa visi dan misi kepemudaan.  "Embrionya sudah ada, tinggal didukung dengan program yang jitu.

"Kita juga ingin membangkitkan potensi kota dengan pendidikan, pariwisata dan kulinernya," sebut Fadly.

Dalam kegiatan itu turut hadir, Asisten II, Iriansyah Tanjung, Asisten III, Martoni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M. Ali Thabrani, , Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena dan pejabat terkait lainnya.



Pewarta : Lala/kmf

Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.