PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Raih Anugerah KPID 2020, Juhardio Anse: Kedepan Indosiar Padang Lebih Maksimal Lagi

 

Anugerah KPID Sumbar 2020 Program Anak Terbaik dan Khusus SSJ Terbaik

Indosiar Padang Raih Anugerah KPID Sumbar 2020 Program Anak Terbaik dan Khusus SSJ Terbaiknya

INFONUSANTARA.NET - Anugerah KPID Sumbar 2020 yang digelar pada Selasa (21/12) di Auditorium Gubernur Sumbar  merupakan penghargaan tertinggi perdana yang diberikan untuk kategori Program TV dan Radio Terbaik, Penyiar Radio dan Presenter TV Terbaik, juga Kepala Daerah dan Tokoh Peduli Penyiaran serta Tokoh Inspiratif di Sumatera Barat.

Salah satu lembaga penyiaran yang menerima anugerah KPID Sumbar 2020  kategori Program Anak Terbaik untuk Televisi yakni Indosiar Padang.

Produser Indosiar Padang Juhardio Anse dihubungi Infonusantara.net usai acara penerimaan Anugerah KPID Sumbar 2020 mengatakan, sudah tentu pertama sekali kami segenap kru Tv Indosiar Padang bersyukur dan ada rasa kebanggaan tersendiri atas kepercayaan KPID Sumbar memberikan penghargaan tertinggi melalui kategori Program Anak Terbaik.

Apa yang telah dilakukan oleh seluruh kru Indosiar Padang dalam program anak ini hingga mendapatkan penghargaan tertinggi dari KPID Sumbar adalah bukti keseriusan dan kerja keras tim. 

Nah, apa yang sudah didapat hari ini tentu akan menjadi motivasi serta tugas kami untuk lebih baik lagi kedepannya, " sebut Juhardio Anse yang akrab disapa mas Dio ini.

Di 2021 untuk program baru kata mas Dio, belum ada program baru yang akan kami kerjakan. Semuanya akan lebih fokus lagi dengan program yang sudah ada, dengan catatan lebih memaksimalkan lagi program yang ada.

Kapan perlu tahun depan atau kedepanya, kami berharap jika memungkinkan dan apa salahnya jika mengizinkan penyiaran Indosiar Padang berjalan sesuai UU penyiaran dan sesuai pedoman pelaku penyiran yang dikeluarkan KPI, ke lima kategori program yakni Program Berita, Program Talkshow, Program Feature, Program Anak dan Program Iklan Layanan Masyarakat dapat kita raih. 

Dimana saat ini Indosiar Padang baru dapat satu penghargaan tertinggi Anugerah KPID Sumbar di kategori Program Anak Terbaik. Kemudian Indosiar Padang juga dapat  anugerah di kategori khusus yakni SSJ Terbaik. 

"Ya, kan juga ngak ada salahnya dong, kita pasang target tinggi agar lebih memacu kinerja seluruh kru Indosiar Padang agar memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat," ungkap Produser Indosiar Padang yang familiar dan ramah senyum ini.

Ketua KPID Sumbar, Afriendi Sikumbang mengatakan, tugas utama KPID adalah melakukan pengawasan isi siaran.Baik lembaga penyiaran televisi maupun radio, lembaga penyiaran berlangganan dan semua lembaga penyiaran yang secara legal formal diakui negara.

KPID mengawal agar lembaga penyiaran berjalan sesuai UU penyiaran dan sesuai pedoman pelaku penyiran yang dikeluarkan KPI.

"Tujuannya untuk memberikan apresiasi kepada Lembaga Penyiaran karena sudah memberikan karya-karya terbaik, edukasi dan ikut serta dalam mencerdaskan masyarakat," jelas Afriendi.

Kita tentu megevaluasi apakah program-program Lembaga Penyiaran itu sudah mengedukasi, menghibur, mencerdaskan masyarakat, Lembaga Penyiaran juga harus mampu membangkitkan perekenomian.Tak hanya itu, kata Afriendi, Lembaga Penyiaran harus memberi rasa optimis kepada masyarakat untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Ia juga menyampaikan, anugerah KPID 2020 adalah forum atau cara komisi penyiaran memberikan penilaian dan apresiasi.Terutama pada lembaga penyiaran yang telah membuat ide dan karya produk siaran dan telah berjalan berkesesuaian dengan standar program siaran dan UU penyiaran.

“Harapan kita adalah, Lembaga Penyiaran, sekarang dan masa depan, akan terus memberi edukasi kepada masyarakat. Kita tahu, masyarakat di semua sektor sedang down, sedang turun semangat dan motivasinya,” ujarnya.

Berikut Daftar Penerima Anugerah Penyiaran KPID Sumbar 2020:

A. KATEGORI PROGRAM :

I. Program Berita Terbaik:

a. Televisi : Padang TV

b. Radio: Classy FM

II. Program Talkshow Terbaik:

a. Televisi : iNewsTV

b. Radio: Taratak FM

III. Program Feature Terbaik:

a. Televisi : Trans 7 Padang

b. Radio: Luhak Nan tuo FM

IV. Program Anak Terbaik :

a. Televisi : Indosiar Padang

b. Radio: RRI Padang

V. Program Iklan Layanan Masyarakat Terbaik:

a. Televisi : TVRI Sumbar

b. Radio: Safasindo FM

B. KATEGORI KHUSUS

I. Presenter Terbaik (Televisi): Sherly Maureen Natasha (INEWS PADANG)

II. Penyiar Terbaik (Radio): Yeni Mayasnita (CLASSY FM)

III. Radio Peduli Covid: TOP FM

IV. SSJ Terbaik: INDOSIAR PADANG

V. Kepala Daerah Peduli Penyiaran: Walikota Padang Panjang (H. Fadly Amran, B.B.A Dt. Panduko Malano)

VI. Tokoh Peduli Penyiaran:

a. Syamsul Bahri, SH (Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat)

b. Devi Kurnia, SH. MM (Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat)

c. Drs. Alwis (Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat)

d. Drs. Jasman Rizal, MM (Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat)

e. Hansastri, SE.Ak, MM, CirA (Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat)

VII. Tokoh Inspiratif:

a. Prof. Ir. H. Irwan Prayitno, M.Sc Dt. Rajo Bandaro Basa (Gubernur Prov. Sumbar)

b. H.M. Nurnas (Sekretaris Komisi I DPRD Prov. Sumbar).








Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »