PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Polres Mentawai Gelar Sosialisasi Serta Berikan Bantuan Beras Polri di Desa Matobe

MENTAWAI,infonusantara.net - Polres Kepuluan Mentawai melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Polri kepada warga Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan, Sabtu (26/12/2020).

Selain menyalurkan bansos polri, Kapolres Mentawai, AKBP,Mu'at, SH,MH di dampingi Kasat Binmas, Iptu.Mulyadi yang melibatkan Kodim 0319/Mentawai memberikan sosialisasi kepada warga matobe.

"Sosialisasi yang kita berikan kepada masyarakat tentang Pokdar, KDRT, Pencabulan dan Pelecehan Seksual" ucap Kapolres

Untuk pendistribusian bansos polri di serahkan sebanyak 62 paket beras, masing-masing kantong seberat 5 kilogram, ujarnya.

Pemberian bansos polri ini, kata dia sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak, dimana perekonomian saat inj tidak stabil, tuturnya.

"Semoga bantuan beras yang kita berikan ini dapat terpenuih kebutuhan masyarakat, meskipun tidak banyak, akan tetapi inilah wujud polri ada ditengah masyarakat" ucapnya.

Sementara Kasat Binmas Polres Mentawai, Iptu.Mulyadi mengatakan, baru-baru ini di laksanakan pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas di 10 Kecamatan yang ada di kabupaten mentawai.

Pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas ini, kata dia untuk membantu penegak hukum dalam menyelesaikan masalah ditengah masyarakat, jadi semua persoalan itu tidak musti semuanya ke jalur hukum, itu lah gunanya pokdar kamtibmas inj, ucapnya.

Dia menyebut, ini lah peran penting pengurus pokdar kamtibmas di tengah masyarakat dalam memberikan solusi ketika terjadi persoalan, sehingga di harapkan tingkat kesadaran masyarakat soal hukum memberikan hasil yang baik.

Penyaluran bantuan bansos polri dan sosialisasi di hadiri langsung Kapolres Mentawai, Dandim 0319/Mentawai, Pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Mentawai serta personel Polres Mentawai dan Kodim 0319/Mentawai




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »