Perolehan Suara Mahyeldi-Audy Unggul Sementara Dalam Hitungan Cepat

PADANG,infonusantara.net – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Pasangan calon nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldy mengklaim telah memenangi pilkada gubernur provinsi Sumatera Barat

“Berdasarkan hasil hitung cepat dua lembaga survei nasional yaitu Poltracking dan Voxpol Center menempatkan Mahyeldi-Audy pada posisi pertama dengan perolehan suara 32 persen hingga Rabu pukul 17.30 WIB,” kata Ketua Tim Pemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy, Mochlasin di Padang, Rabu 9 Desember 2020 dilansir dari Antara.

Meski unggul sementara, menurut dia hasil tersebut masih bergulir namun jumlah suara yang masuk dari lembaga survei sudah mencapai 81 persen dan perolehan suara Mahyeldi-Audy konsisten, terangnya.

“Berdasarkan hasil real count sementara yang dimiliki tim pemenangan pasangan Mahyeldi-Audy juga unggul,” kata dia.

Ia mengakui sebelumnya pada survei soal pilgub Sumbar Poltracking menempatkan Mahyeldi pada urutan ketiga dan Voxpol Center pada posisi yang bersaing, namun hasil hitung cepat keduanya saat ini seragam.

Mochlasin bersyukur atas perolehan suara sementara yang diperoleh karena walaupun masih hasil hitung cepat karena menggunakan metode ilmiah hasilnya tidak akan jauh.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan relawan yang telah bekerja siang dan malam,” ucapnya

Ia juga menyampaikan akan segera memaparkan hasil penghitungan dari saksi Mahyeldi-Audy yang tersebar di 12.548 TPS di Sumbar.

Sementara Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan mengacu pada data hitung cepat dua lembaga survei nasional hasilnya konsisten Mahyeldi-Audy berada di peringkat pertama.

Ia berpesan kepada seluruh relawan dan saksi agar menjaga perolehan suara tersebut sampai penetapan pleno oleh KPU.

Pilgub Sumbar 2020 diikuti empat pasang calon yaitu pasangan nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukni diusung Partai Demokrat dan PAN, pasangan nomor urut 2 Nasrul Abit-Indra Catri diusung Partai Gerindra, pasangan nomor urut 3 Fakhrizal-Genius Umar diusung PKB, Golkar dan Nasdem dan pasangan nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldy diusung PKS dan PPP.

Mahyeldi merupakan Wali Kota Padang 2014-2019 dan terpilih kembali pada periode kedua 2019-2024. Setahun menjabat di periode kedua ia diamanahkan oleh PKS maju sebagai calon Gubernur Sumbar pada pilkada 2020.

Sementara Audy Joinaldy merupakan pengusaha yang bergerak di bidang pertanian dan peternakan, (**).

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.