PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pergantian Malam Tahun Baru 2021, Polres Pasbar Siapkan Pos Pelayanan di Bundaran Simpang Empat

    Kasat Lantas Polres Pasbar, Iptu.Indra KS

PASBAR,infonusantara.net - Menyambut perayaaan tahun baru 2021, Polres Pasaman Barat siapkan Pos Pelayanan dan Pengamanan yang berlokasi di Bundaran Simpang Empat, Ujung Gading dan Sasak Ranah Pasisia.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Sugeng Hariyadi, S.IK melalui Kasat Lantas, Iptu  Indra. KS mengatakan, pos pelayanan yang disiapkan ini untuk mengantisipasi tingginya mobilitas kendaraan bermotor menjelang Perayaan malam tahun baru 2021 nanti.

"Kita telah menyiapkan sekitar 35 personel Satuan Lalu Lintas untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas bersama ratusan Personel gabungan lainnya yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub dan Pol PP" sebut Indra kepada media, Senin (28/12/2020).

Dia menyebut, personel gabungan ini berjumlah ratusan yang disiapkan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan bagi pengendara yang ingin istirahat di Pos yang telah kita siapkan.

Untuk pelayanan bagi pengendara kendaraan bermotor, kata dia setiap pos pelayanan telah disiapkan beberapa fasilitas seperti, pelayanan kesehatan dengan tenaga medis, tempat untuk istirahat dengan pengamanan dari personil gabungan TNI, Polri, Dishub, Pol PP.

"Bagi pengendara yang merasa lelah dalam melakukan perjalanan, untuk dapat beristirahat sejenak di pos pelayanan kita, karena berkendara dalam keadaan capek akan sangat berisiko," sebutnya.

Satlantas Polres Pasaman Barat menghimbau kepada seluruh pengendara agar senantiasa melengkapi semua kelengkapan surat-surat kendaraan, dan selalu hati-hati dengan mengutamakan keselamatan diri serta keselamatan orang lain saat berkendara.

"Tetap hati-hati, lengkapi surat dan syarat berkendaraan, serta jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan cara, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkasnya.

Dari pantauan matasumbar.com hingga malam hari ini, arus lalu lintas di sekitar Bundaran Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, menjelang perayaan malam pergantian tahun baru terpantau dalam keadaan aman dan lancar, (Wisnu Utama)




Editor : Heri Suprianto

 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »