PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pasangan HamRis Deklarasi Kemenangan Pilbup Pasaman Barat

PASBAR,infonusantara.net - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H. Hamsuardi - H. Risnawanto (HamRis) deklarasikan kemenangan pada Pilkada serentak 2020 Kabupaten Pasaman Barat, di Taman Latifa - Jalur 32 Simpang Empat. Rabu malam.

H.Hamsuardi-H.Risnawanto bersujud syukur dihadapan seluruh relawan pemenangan pada acara Deklarasi kemenangan sekaligus menggelar Jumpa Pers bersama para awak media.

Tangis Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar, H. Hamsuardi - H. Risnawanto pecah, saat Ketua Tim Pemenangan Ham-Ris, Fajri Yustian mengumumkan hasil Quick Count sementara yang menyatakan kemenangan Ham-Ris untuk menjadi Pemimpin Kabupaten Pasaman Barat, 5 (lima) tahun kedepan.

Fajri Yustian mengatakan, hasil Quick Count sementara tersebut merupakan hasil perhitungan suara cepat dari seluruh data C1 yang dilaporkan oleh masing-masing saksi di setiap TPS yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

"Saat ini, Tim tabulasi perhitungan suara kita telah berhasil mengumpulkan semua data-data C1 di setiap TPS dan telah mencapai 100 persen dari total 1.034 TPS yang ada di Kabupaten Pasaman Barat" ujarnya kepada media, Kamis (10/12/2020).

Fajri Yustian juga menyebutkan, perhitungan sementara yang dilakukan Tim Ham-Ris tersebut, jumlah total suara pemilih di Kabupaten Pasbar adalah 181.187 suara, sedangkan suara yang tidak sah sekitar 2 persen atau sebanyak 2.716 suara. 

"Alhamdulillah, dari 181.187 total suara tersebut, HamRis berhasil meraih 56.313 suara atau 31.08 persen suara secara keseluruhan, semoga perhitungan ini tidak jauh berbeda dari versi KPU Pasbar nanti," harapnya.

Ketua Tim Pemenangan Ham-Ris, Fajri meminta kepada Tim Relawan di tingkat Nagari, Kecamatan, hingga Kabupaten untuk dapat menjaga dan mengawal semua proses perhitungan suara baik itu di tingkat PPS, PPK dan Kabupaten.

"Tetap solid, jangan lengah dan kawal proses perhitungan suara di tahap berikutnya, karena kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, apalagi jarak kemenangan kita hanya sekitar 2,27 persen di atas Paslon lainnya," ucap Fajri. 

Sementara itu, H. Hamsuardi yang didampingi oleh H. Risnawanto menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat yang telah mempercayai dan memberikan dukungan untuk menjadi pemimpin Pasaman Barat 5 tahun kedepan

"Kemenagan ini merupakan amanah dari masyarakat yang diberikan kepada kami. Keberhasilan ini merupakan keberhasilan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. Semoga setelah dilantik nanti, kami dapat menjalankan semua Visi Misi yang kami sampaikan, dan tentunya bisa membawa Kabupaten Pasaman Barat ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, H. Risnawanto juga meminta kepada seluruh Tim dan Relawan pemenangan, agar dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif, dalam suasana Pilkada serentak 2020 ini.

"Saya meminta,  jangan terlalu berlebihan dalam euforia kemenangan ini, tetap bersama-sama menjaga suasana yang aman dan kondusif. Kita rangkul teman-teman yang lain dan mari kita akhiri segala bentuk perselisihan dalam suasana Pilkada ini mari kita bersatu untuk bersama-sama membangun kabupaten pasbar, tukasnya.



Pewarta : Wisnu Utama
Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »