Kreatif, Wanita Paru Baya Ini Manfaatkan BST Untuk Modal Jualan

PadangPanjang,infonusantara.net - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap lima oleh Pemko Padang Panjang memang mengundang berbagai sisi yang menarik dari masyarakat dan juga beragam cerita muncul di tengah masyarakat saat menerima BST yang disalurkan Dinas Sosial PPKB PPPA yang bekerjasama dengan Bank Nagari.

Dimana salah seorang wanita paruh baya, Ernawati (66), warga RT 1 Kelurahan Guguk Malintang (Gumala), Kecamatan Padang Panjang Timur. Dia merupakan satu di antara 258 KK penerima bansos di Kelurahan Gumala.

Senyum semringah terpampang dari wajahnya seusai mengambil bantuan senilai Rp 900 ribu tersebut. Wanita yang dulunya sehari-hari berjualan di kantin SMAN 1 Padang Panjang ini, memang merasakan sekali dampak dari pandemi Covid-19 terhadap penghasilannya. Ia mengaku sangat gembira mendapat bantuan dari pemerintah.

"Alhamdulillah, saya bersyukur mendapat bantuan sosial dari Pemko ini," ucapnya.

Ernawati mengakui, semenjak dikeluarkannya kebijakan untuk belajar daring di rumah oleh pemerintah, warung tempatnya mencari nafkah juga tidak dibuka lagi. alhasil, dirinya pun tidak memiliki penghasilan lagi. 

Untuk memenuhi biaya kebutuhan hidupnya sehari-hari, dirinya hanya mengandalkan bantuan yang diberikan pemerintah, serta simpanan dari tabungannya waktu berjualan dahulu.

Kendati demikian, bantuan yang didapat ini, selain dipergunakan untuk membeli bahan kebutuhan pokok, juga akan dipergunakannya untuk modal ia berjualan kembali di bulan Januari 2021 nanti.

"Saya mendengar kabar,  sekolah akan dibuka lagi Januari tahun depan. Bantuan ini sebagian akan saya sisipkan untuk modal berjualan saya nanti,” ungkapnya. (Lala/kmf).



Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.