Komandan Kodim dan Polres Mentawai Bersinergi Salurkan Bantuan Beras Kepada Warga Matobe

MENTAWAI,infonusantara.net - Dimasa pandemi saat hari libur natal dan tahun baru, pastinya masyarakat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan.

Kondisi saat ini, Dandim 0319/Mentawai bersama Kapolres tergerak hati untuk melakukan sinergitas dalam membantu masyarakat dengan menyalurkan 62 paket beras kepada warga Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan.

Penyaluran bantuan sebelum dibagikan, Dandim bersama Kapolres memberikan sosialisasi sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat setempat.

"Sosialisasi yang kita sampaikan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, meski penerapannya sudah berjalan, namun kita tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada warga" ucap Dandim 0319/Mentawai Letkol.Czi.Bagus Mardyanto, Sabtu (26/12/2020).

Dia menyebut, dimasa pandemi ini sangat diperlukan kepedulian bersama dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 serta peduli antar sesama untuk membantu warga kurang mampu.

"Bencana non alam inj, kita harus saling mengingatkan kepada rekan dan tetangga terutama yang tidak menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah" ucap Dandim. 

Ditempat yang sama Kapolres Mentawai, AKBP.Mu'at, SH, MH menyampaikan selain berikan bantuan kepsda warga juga menghimbau agar menggunakan helm saat mengendarai motor, guna menjaga keselamatan selama perjalanan.

"Helm ini sangat berguna saat kita mengendarai motor, setidaknya ketika terjadi kecelakaan bagian kepala bisa terlindungi" ucap Kapolres saat berikan sosialisasi serta memperkenalkan diri di Desa Matobe.

Dikatakan, bantuan beras yang disalurkan ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi serta membantu kebutuhan hidup.

Kepala Dusun desa Matobe, Erismen mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan Kapolres serta rombongan yang telah peduli terhadap kondisi warga dengan memberikan bantuan beras.

"Bantuan ini sangat bermanafaat bagi warga, apalagi dimasa sulit saat ini dalam kondisi bencana non alam" ucap Erismen mengakhiri, (Pendim 0319/Mtw).




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.