Jalan Penghubung Tuapejat-Sioban Longsor, Kodim 0319/Mentawai Bersama Masyarakat Lakukan Pembersihan

MENTAWAI,infonusantara.net - Pasca terjadinya longsor di Km.16 Goiso'oinan jalan Tuapejat menuju Sioban, Personel Kodim 0319/Mentawai melakukan pembersihan material longsor tumpukan tanah dan batu yang menutupi jalan.

Informasi terjadi peristiwa longsor ini sejak tadi malam, sabtu (19/12/2020). Pembersihan material longsor melibatkan BPBD Mentawai dan masyarakat Desa Goiso'oinan, Minggu (20/12/2020).

Dan Unit Intel Kodim 0319/Mentawai, Letda.inf.Syafril Anwar menyebut, bencana longsor ini diakibatkan curah hujan tinggi beberapa hari ini, sehingga tanah dan bebatuan jatuh menimbun badan jalan.

"Sama-sama kita ketahui akhir-akhir ini, cuaca di wilayah mentawai cukup ekstrim di tambah curah hujan yang tinggi serta angun kencang"ucap Syafril.

Dia menyebut, stuasi saat ini material longsor sudah di bersihkan di area lokasi Goiso'oinan dan sekarang jalan penghubung dari tuapejat menuju sioban sudah bisa di lalui.

Pembersihan material longsor ini, kata Syafril awalnya dilakukan dengan menggunakan peralatan sederhana seperti cangkul, sekop sedangkan tumpukan tanah disemprot dengan mobil air dari BPBD Mentawai untuk membersihkan tanah dan batu yang berada di badan jalan, terangnya. 

Upaya pembersihan badan jalan menggunakan alat sederhana memang butuh waktu lama bisa selesai, namun tidak beberapa lama datang bantuan alat berat eksavator milik PUPR Mentawai untuk mengeksekusi material longsor.

"Selang tidak berapa lama, tumpukan material longsor dapat di bersihkan berkat bantuan alat berat dari PUPR Mentawai" ucapnya.

Dalam insiden longsor kerugian material dan korban tidak ada, akan tetapi dengan kondisi saat ini di himbau masyarakat untuk selalu waspada, ujarnya.

"Kita harus selalu waspada serta berhati-hati dalam menghadapi bencana, ketika terjadi bencana segera laporkan, agar cepat di lakukan pertolongan" tukasnya,(Pendim 0319/Mtw).




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.