Dikabarkan Hilang Kontak, SAR Gabungan Lakukan Pencarian Terhadap Dua Nelayan

MENTAWAI,infonusnatara.net - Insiden kecelakaan kapal (perahu nelayan belum kembali atau lost contact) kembali terjadi. peristiwa ini terjadi di perairan pulau panjang, Kecamatan Sipora Utara dengan POB 2 orang.

Informasi berawal dari laporan Kalaksa BPBD Mentawai, jumat 11 Deaember 2020, sekira pukul 10.10 WIB.

Dari informasi itu, SAR gabungan melakukan pencarian dan pertolongan terhadap dua orang nelayan yang belum kembali hingga sampai saat ini.

Kakansar Mentawai, Akmal menyebut, dua nelayan yang belum kembali ini berawal berangkat pergi melaut sejak 10 Desember 2020 dengan tiga perahu.

"Mereka pergi melaut bersama tiga perahu, satu perahu dengan POB dua orang nelayan belum kembali, sedangkan dua perahu lagi sudah kembali" ucap Akmal kepada media, Jumat (11/12/2020). 

Data korban nelayan yang belum kembali itu bernama Tanjung dan Ramadhan yang dikabarkan hilang kontak atau lost contact" sebutnya.

Operasi pencarian dan pertolongan tim SAR gabungan terdiri dari Tim Rescue SAR Mentawai, TNI, POLRI (POLAIR), BPBD dan Masyarakat. Alut yang digunakan berupa RIB 02 MENTAWAI, ALKOM, ALBANAV, PAL Evakuasi, PAL Prokes.

"Pencarian terhadap dua orang nelayan ini,  kita sama-sama berdoa dapat ditemukan dalam kondisi selamat hendaknya" pinta Akmal.

Selain itu, Akmal juga menghimbau kepada seluruh nelayan yang berada di pesisir pantai mentawai dalam melaksanakan aktivitas di laut, hendaknya lihat kondisi cuaca dan tetap waspada dengan kemungkinan cuca ekstrim terjadi, tandasnya.




Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.