PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Anugerah KPID Sumbar 2020,Tak Hanya Lembaga Penyiaran, Penyiar dan Presenter Juga Bakal Terima Anugerah

 

Foto Jumpa Pers. Tak Hanya Lembaga Penyiaran, Penyiar dan Presenter Juga Bakal Terima Anugerah KPID Sumbar 2020.

INFONUSANTARA.NET -- Komisi Penyiaran Daerah (KPI) Provinsi Sumatera Barat menggelar kegiatan Anugerah KPID Sumbar 2020 pada Selasa, 22 Desember 2020, bertempat di aula Istana Gubernur Sumatera Barat.

Ketua KPID Sumbar Afriendi Sikumbang mengatakan, kegiatan anugerah KPID Sumbar 2020 sudah dipersiapkan dengan matang.

"15 hari yang lalu kita sudah menyiapkan kegiatan anugerah KPID Sumbar 2020," ungkap Afriendi ketika jumpa pers dengan awak media, Senin, 21 Desember 2020.

Menurut Afriendi, kegaitan Anugerah KPID Sumbar 2020 merupakan salah satu dari amanah dari Undang-undang Penyiaran yang harus dilaksanakan KPID.

"Tujuannya untuk memberikan apresiasi kepada Lembaga Penyiaran karena sudah memberikan karya-karya terbaik, edukasi dan ikut serta dalam mencerdaskan masyarakat," jelas Afriendi.

"Sekalian kita menyevaluasi, menilai dan memberikan motovasi kepada Lembaga Penyiaran yang sebagian program-program mereka sudah terbaik, tapi tentu masih ada yang belum sempurna," tukuknya.

Evaluasi dilakukan untuk memastikan program-program siaran Lembaga Penyiaran sudah mengedukasi, menghibur dan mencerdaskan masyarakat.

"Kita tentu megevaluasi apakah program-program Lembaga Penyiaran itu sudah mengedukasi, menghibur, mencerdaskan masyarakat, Lembaga Penyiaran juga harus mampu membangkitkan perekenomian," katanya.

Tak hanya itu, kata Afriendi, Lembaga Penyiaran harus memberi rasa optimis kepada masyarakat untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19.

"Tak hanya Lembaga Penyiaran, kita juga memberikan anugerah kepada tokoh inspiratif, presenter untuk TV dan penyiar untuk radio," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jimmi Syah Putra Ginting mengatakan, pihaknya melaksanakan Anugerah KPID Sumbar 2020 menyesuaikan dengan Protokol Kesehatan.

"Makanya kita pilih Padangtv karena kita anggap mampu memfasilitasi itu. Kita juga beraudiensi dengan Gubernur dan akhirnya disepakati lokasi acara di Aula Istana Gubernur Sumbar dan Pemprov Sumateta Barat menanggung semua fasilitas kegiatan," katanya.

Dewan Juri Anugerah KPID Sumbar 2020 adalah Sumartono (Akademisi), Auwis Qarni (MUI Sumbar)  Datuk Sayuti (LKAAM), Jasman (Kadiskominfo Sumbar), dan Wakidul Qoha (Dekan Dakwah UIN).

Hadir pada kesempatan itu, Mardhatillah (Korbid Kelembagaan), Yumi Ariyati (Wakil Ketua), Andres (Korbid PS2P), Ardian dan Robert Cenedy (Korbid Pengawasan).



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »