PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Antisipasi Penyebaran Corona, 59 Anggota Kodim 0319/Mentawai Beserta Pengurus Persit Jalani Swab Tes

MENTAWAI,infonusantara.net - Untuk memastikan prajurit aman covid-19, seluruh anggota Kodim 0319/Mentawai serta ibu-ibu Persit KCK Cabang Kodim 0319/Mentawai jalani swab tes.

Swab tes yang kita laksanakan di lingkungan Kodim bersama ibu-ibu persit ini, guna mengantisipasi penyebaran covid-19" ucap Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto di makodim 0319/Mentawai, Minggu (27/12/2020).

Sebelum dilaksanakan swab tes, Dandim berikan arahan kepada seluruh personel, agar displin terhadap protokol kesehatan, bukan hanya mengawasi, tetapi personel juga harus aman dari covid-19, ujarnya.

"Kepada seluruh anggota wajib menggunakan masker saat berada diluar rumah maupun sedang bertugas, jadilah sebagai contoh kepada masyarakat sebagai pengawas covid-19" Tegas Dandim dalam arahannya.

Dia menyebut, pelaksanaan swab tes bagi personel termasuk ibu-ibu persit ini merupakan upaya mengantisipasi penyebaran agar terhindar dari virus corona terutama kepada keluarga anggota.

Pengambilan swab tes yang dilakukan ini ada sebamyak 59 personel Kodim 0319/Mentawai di tambah ibu-ibu persit. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Mentawai, ucap Dandim.

"Setelah di laksanakan pengambilan swab, kita berharap tiga hari kedepan hasilnya negatif" harap Dandim.

Menghindari penyebaran covid-19, agar tidak terpapar, sebut Dandim di mulai dari diri sendiri dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, ujarnya.

Terkait dengan hal ini perlu sering-sering dilakukan sosialisasi ditengah masyarakat agar penerapan yang disampaikan kepada masyarakat mengerti dan paham bahayanya virus disiase (Covid-19) ini, tutupnya (Pendim 0319/Mtw).





Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »